Diduga Terjatuh Di Sungai Way Tebu, Warga Talang Padang Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

Tanggamus.Media Dinamika Global.Id.-Ibu Komariah (50 tahun), Warga Pekon Kejayaan Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Hilang dalam Pencarian Tim SAR Gabungan, Selasa (13/02/2024).

Kejadian Berawal pada hari Selasa (13/02)  sekitar pukul 16.00 WIB Korban sedang mencari Udang di Sungai Way Tebu. Namun hingga pukul 19.00 WIB korban atas nama Ibu Komariah umur 50 tahun, belum juga kembali ke rumah, sehingga keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Camat Talang Padang. Kemudian pihak kecamatan bersama keluarga korban melakukan Pengecekan dan Pencarian di lokasi dan hasil Pengecekan dan Pencarian Korban di duga terjatuh ke sungai. 

Camat Talang Padang Edy Fachrurozi kemudian melaporkan kejadian yang terjadi pada Ibu Komariah kepada Basarnas Lampung sekitar pukul 20.30 WIB. Menindaklanjuti Laporan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengerahkan 1 Tim Rescue Pos SAR Tanggamus menuju lokasi untuk melaksanakan Pencarian dan Pertolongan. 

Pada  pukul 21.45 WIB Tim Rescue Pos SAR Tanggamus tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan Koordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Tanggamus, Babinsa, Babinkamtibmas, Masyarakat sekitar dan pihak keluarga.

Setelah melaksanakan Briefing tim SAR Gabungan langsung melaksanakan Pencarian secara Visual di pinggir sungai hingga Radius 1,5 Km dari lokasi kejadian.

Koordinator Pos SAR Tanggamus Robi Rusli mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menyatakan bahwa Pencarian pada Selasa (13/02) dilakukan hingga pukul 23.00 WIB. Namun hasil pencarian belum membuahkan hasil atau nihil. 

"Pencarian pada hari Selasa dihentikan sementara dengan hasil nihil. Upaya pencarian telah dilakukan hingga 1,5 km dari titik diduga korban terakhir terlihat. Pencarian akan dilanjutkan kembali pada Rabu (14/02) pagi.", kata Robi. ( Fs/Red)

Load disqus comments

0 comments