Wabup Bima Pimpin Rakor Pengawas Sosialisasi E-Kinerja Dan Pelepasan Purna Tugas ASN Pendidik Dan Tenaga Kependidikan


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Wabup Bima Pimpin Rakor Pengawas Sosialisasi E-Kinerja Dan Pelepasan Purna Tugas ASN Pendidik Dan Tenaga Kependidikan. Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noer yang didampingi Kadis Dikbupora Zunaidin S.Sos, MM, Korwil Pendidikan Kecamatan Woha memimpin Rapat Koordinasi Pengawas TK, SD, SMP dan Penilik serta Kepala Sekolah Se Kecamatan Woha. Rabu (17/1/ 2024) di Aula SMPN 1 Woha.   

Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi e-kinerja yang dirangkaikan dengan pelepasan Purna Tugas ASN pendidik dan tenaga kependidikan. 

Wakil Bupati dalam arahannya di hadapan para pengawas, penilik, kepala sekolah dan Koordinator Wilayah (Korwil) se-kecamatan Woha tersebut mengungkapkan,   para tenaga pendidik dan kependidikan harus bekerja keras agar mutu pendidikan di Kabupaten Bima dapat terus ditingkatkan. Hal ini lanjut Dahlan memerlukan profesionalisme. 

Di hadapan jajaran Dikbupora, Wabup Dahlan kembali menekankan peran para pengawas pendidikan.

"Tugas pengawas harus melaksanakan delapan standar pendidikan yang antara lain mencakup pengawasan dan managerial di lingkungan satuan pendidikan. Juga meningkatkan mutu guru di satuan yang diemban dan melaksanakan penilaian ke pengawasan di daerah khusus.

Karena itu lanjutnya, para guru perlu terus bergerak ke mana saja dengan siapa saja untuk kemajuan. Sebab, dunia pendidikan memiliki cakupan tugas untuk mendorong pelayanan yang baik,   berkualitas dan berkelanjutan serta dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat". Terangnya. 

Menutup arahannya,  Wabup menghimbau agar pendidik memanfaatkan waktu dengan baik ketika dipercaya menjadi kepala sekolah atau pengawas. Di samping itu, harus disiplin dan jangan ada sikap ego dalam melaksanakan tugas dan mengedepankan kerjasama". Tandasnya. 

Sumber: Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima Suryadin, SS., M.Si

Load disqus comments

0 comments