Polda Lampung Berhasil Menangkap Terduga Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Way Jepara Lamtim.


Bandar Lampung,- Media Dinamika Global,Id,- Direktorat Res Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung berhasil mengamankan terduga Penyalahgunaan BBM bersubsidi di lokasi POM Bensin Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, pada Rabu (10/01/2024). 

Dari narasumber salah satu Ketua LSM yang ada di Lampung Timur, yang masih dirahasiakan namanya membenarkan bahwa Polda Lampung telah menangkap terduga penyalahgunaan BBM bersubsidi di wilayah Way Jepara Lampung Timur. 

" Lokasinya di Pom Bensin 24.341.119 kejadiannya pada hari Rabu tanggal 10 Januari 2024 pada pukul sekira 10.45 wib, barang bukti (BB) yang berhasil dibawa oleh Polisi yakni 5 kendaraan roda empat dan 4 orang, dan langsung dibawa ke Polda Lampung, "ungkapnya, Sabtu (13/01/2024).

Selanjutnya katanya lagi, dirinya bersama tim berangkat ke Polda untuk mengecek keberadaan BB yang dibawa ke Mako Polda Lampung. 

" Setelah kami cek ke Mako Polda pada hari Sabtu 13 Januari 2024, tapi tidak kami temukan BB yang dimaksud. Jadi, kami bersama tim akan kembali ke Polda Lampung lagi untuk menanyakan keberadaan BB tersebut, sekaligus menanyakan perkembangan kasus penangkapan tersebut," imbuhnya. 

" Kami minta Polda Lampung untuk mengusut tuntas kasus ini, sebab kalau dibiarkan akan merajalela. Sebab sekira bulan Nopember-Desember 2023 lalu sudah pernah ada penangkapan di lokasi yang sama, akan tetapi tidak membuat mereka jera, malah mereka makin terang-terangan, "pungkasnya.

Saat Media menanyakan tentang penangkapan ini ke salah satu anggota DitReskrimsus Polda Lampung membenarkan ada penangkapan di Wilayah Way Jepara. 

Sementara itu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik melalui whatsapp mengatakan belum mengetahui tentang berita penangkapan tersebut. 

" Nanti ya pak, akan saya koordinasikan dulu dengan pak Doni Dirreskrimsus, sebab beliau saat ini masih di Jakarta, "ucapnya. 

( Hendra).

Load disqus comments

0 comments