Perkelahian Remaja Di Dorocumpa, Kapolsek Woja Tempuh Jalur Damai


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id.- Pada hari Senin tanggal 15 Januari 2024 sekitar pukul 09.30 wita, dipimpin Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.Ip., memediasi penyelesaian kasus tindak pidana penganiayaan saat perkelahian dua kelompok remaja yang di laporkan di Polsek Woja.

Perkelahian itu sendiri terjadi pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2024 di Polsek Woja, bertempat di Dorocumpa. Sementara proses perdamaian dihadiri kedua orang tua korban dan pelaku, BKTM Kel. Kandai dua Bripka Abdul Gafur, BKTM Kel. Monta Baru BRIPKA Tri Pujianto SH, da. Kepala Lingk. Kandai dua timur, Jhon. 

Saat kejadian, diketahui bahwa yang menjadi Korban yakni MS alias Aan (16), asal Lingkungan II Kelurahan Montabaru. Sedangkan para pelaku yakni IY (16), MA (16) dan MF (17) tiga remaja asal Kelurahan Kandai II, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Dari hasil mediasi tersebut kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan (damai), dengan menyepakati hal-hal yang dituangkan dalam Surat Pernyataan dan Keduanya saling meminta maaf, berpelukan serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Sementara itu, Kapolsek dalam arahannya mengemukakan harapan kepada kedua belah pihak dan keluarga, agar kesepakatan yang sudah dituangkan dalam surat pernyataan agar dilaksanakan, "dan membantu kami memberikan  informasi-informasi  kepada Kepolisian Sektor Woja, tentang permasalahan-permasalahan lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polsek Woja," ujar Kapolsek.

Dengan demikian, lanjut Kapolsek, kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan (damai), dengan menyepakati hal-hal yang dituangkan dalam Surat Pernyataan.

Kata Kapolsek, bahwa Kegiatan Mediasi yang dilakukan, merupakan sebagai bentuk upaya dan peran Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif khususnya di Wilkum Polsek Woja.

Untuk itu pula, pihaknya tetap intens berkoordinasi dengan pihak terkait, melakukan penggalangan terhadap toga, tomas, toda dan LSM serta melakukan monitoring terhadap perkembangan situasi.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments