Mustakim Wujudkan Jembatan di Desa Sie, Warga Beri Nama "Jembatan Anugerah Mustakim"


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Puluhan Masyarakat Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima melakukan Doa syukuran dalam rangka terwujudnya pembangunan Jembatan Tani. Rabu, (18/01/24)

Sebelumnya masyarakat Desa Sie sudah beberapa kali melakukan membuat jembatan dengan bahan seadanya, namun beberapa kali juga diterjang banjir ketika saat musim hujan, sehingga masyarakat Desa Sie sepakat meminta dukungan dari salah satu anggota DPRD Kabupaten guna mendukung pembangunan jembatan yang layak dan lebih baik lagi.

Rupanya harapan Masyarakat Desa Sie mendapatkan respon baik dari Anggota DPRD Kabupaten dari Partai Nasdem Mustakim, tak sampai disitu saja, dirinya juga mewujudkan apa yang menjadi harapan Masyarakat Desa Sie dengan membangunkan jembatan sepanjang 25 meter di So Ndano Na'e dengan menggunakan anggaran senilai satu milyar melalui Pokirnya.

Dengan terwujudnya pembangunan Jembatan, masyarakat Desa Sie melakukan doa syukuran dengan dihadiri puluhan masyarakat, juga melakukan Sholat Istikharah diatas jembatan baru tersebut.

Mustakim yang saat ini masih duduk di DPRD Kabupaten Bima yang sah, dan kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD untuk periode 2024-2029, dihadapan puluhan masyarakat Desa Sie memapaparkan terkait perjuangannya dalam menghadirkan dua jembatan di Desa Sie, yakni satu di Dusun Diha dan di So Ndano, yang tentunya tidaklah mudah, karena itu butuh perjuangan yang keras, ujarnya.

Dikatakannya lagi, sejak saya dilantik pada tahun 2019 lalu, pertama kali saya melakukan reses di Desa Sie, saya mendatangi lokasi tepatnya di jembatan yang sudah jadi hari ini, dan usulan masyarakat Desa Sie sudah saya perjuangkan, dan sudah saya wujudkan, pungkasnya.

Selain itu kata Mustakim, perlu dipahami bahwa hari ini secara hukum saya adalah anggota DPRD Kabupaten Bima yang diutus oleh Masyarakat, tentu akan memperjuangkan seluruh Aspirasi masyarakat, sebagai contoh, Desa Sie ini sudah banyak aspirasi yang sudah saya tampung, dan akan saya reseskan, itu bukan berdasarkan selera atau keinginan saya melainkan keinginan masyarakat.

Untuk Desa Sie ada penyediaan jalan ekonomi mulai dari Cabang Dusun Diha, sampai, dengan total anggaran 400 juta, So Dungga Nggolo, 150 juta, So Diwu Aji perpipaan 100 juta, jembatan Diha 100 juta jembatan Ndano Na'e 1 milyar, rabatnisasi gang 200 juta.


Selain itu, untuk menjadi bahan Representatif masyarakat Desa, anggaran murni tahun 2023 yang realisasinya 2024 itu sudah semua saya usulkan tinggal menunggu realisasinya, yang Insyaallah Allah paling cepat bulan 6 paling lambat bulan 9 atau 10, yang pertama pembukaan jalan perkuburan sekaligus penggusuran lahan perkuburan, rabatnisasi gang RT. 10 sepanjang 200 meter dengan anggaran 150 juta, pembangunan menara Masjid dengan anggaran 100 juta.

Terakhir dikatakannya, ini bukan merupakan sebuah janji bohong, namun pembangunan ini harus dilakukan karena ini uang rakyat, dan memang sudah terkunci di Nomenklatur APBD anggaran 2024, tinggal direalisasikan, kita berdoa saja.

Mustakim juga melalui momentum Doa syukuran atas terwujudnya jembatan yang dinamakan "Jembatan Anugerah Mustakim" kembali meminta doa serta dukungan dari masyarakat Desa Sie agar dirinya dapat kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2024-2029, agar memperjuangkan seluruh Aspirasi masyarakat Desa Sie, lebih khusus masyarakat Kecamatan Monta, tutup Mustakim. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments