Koramil Rasanae bersama KPH Maria Donggomasa Menghijaukan Kelurahan Lampe melalui Safari Menanam Pohon.


Kota Bima-NTB. Media Dinamika Global-id. . Telah sukses dilaksanakan kegiatan penghijauan "Safari Menanam Pohon" di wilayah Kelurahan Lampe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Acara yang diselenggarakan oleh Balai KPH Maria Donggo Masa bekerja sama dengan Kodim 1608/Bima melalui Kodim 1608/Bima ini menjadi langkah konkret dalam upaya penanggulangan bencana alam.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala BKPH Maria Donggo Masa, Bapak Ahyar S.Hut, dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang peduli terhadap lingkungan. Lokasi kegiatan berada di jalan lintas Sape-Bima, antara perbatasan Wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima, menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan alam.


Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting, antara lain Danramil 1608-01/Rasanae, Kapten Inf Seninot Sribakti, Camat Rasanae Timur diwakili oleh Sekcam Ibu Anis, SE, Kapolsek Rasanae Timur IPDA Suhadak SH, Kepala Resort KPH Lampe, dan Kepala Desa Lampe, Bapak Burhanuddin Salim S.ip.

Di lokasi, Danramil Rasanae, Kapten Inf Seninot Sribakti, menyampaikan pesan tentang pentingnya "Menyatu dengan Alam" melalui kegiatan penghijauan ini. Inisiatif ini tidak hanya memberikan dampak positif pada lingkungan tetapi juga sebagai langkah preventif dalam menghadapi potensi bencana alam di wilayah tersebut. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments