Kapolresta Mataram Sambut Kunjungan Kerja Menteri ATR/BPN Di Wilayah Hukumnya


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Dalam rangka rangkaian kunjungan kerja Menteri ATR/BPN Bapak Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. di wilayah hukum Polresta Mataram, Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA mendampingi bertempat di Lingkungan Pesongoran Kelurahan Pagutan barat Dan Kantor BPN Kota Mataram. Kamis, (25/01/2024).

Ikut serta hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Prov NTB Drs L. Gita Ariadi, M.Si, Kakanwil BPN Prov NTB, Lutfi Zakaria, S.Ip, MH, Kepala Kantor BPN Kota Mataram Putu Juni Swasta, S.SIT.,MH, Kabag TU BPN Prov NTB Aziz Barawasu, Asintel Kejaksaan Tinggi NTB I Wayan Riana SH,MH, Dir Reskrimum Polda NTB KBP Syarif Hidayat SIK, SH,  Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana S.Sos, MH, Asisten 1 Kota Mataram L. Martawang, Dandim 1606 Mataram Letkol Arm M. Saefudin Khoiruzzamani M.Han, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H,.M.Tr., Han, Danlanud ZAM Kolonel PNB Erwin Sugiandi M.Han, Forkopimda Kota Mataram.

Dalam kesempatannya Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. memberikan sertifikat kepada masyarakat sebanyak 22 orang berupa ada tempat tinggal dan tempat ibadah serta tempat pemakaman umum.

Menteri ATR/BPN Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. menyampaikan kepada masyarakat khususnya kota Mataram ini merupakan salah satu program pemerintah yaitu mempermudah masyarakat untuk mendapatkan sertifikat gratis.

"Dimohon kepada masyarakat program ini merupakan program gratis tidak dipungut biaya, jika ada tolong dilaporkan kepada pihak yang berwenang, kepada masyarakat dimohon agar melaporkan adanya tanah wakaf Pura, Masjid tempat ibadah agar bisa kita selesaikan secepatmya dan target kita selesai pada tahun ini", ucapnya

"Untuk mataram sudah terdaftar 122.000 sertifikat yang akan diterbitkan berikutnya, artinya bahwa kota Mataram sudah masuk dalam kota lengkap dan terukur, maka diharapkan dengan kegiatan PTSL ini sudah tidak ada lagi pertikaian karena tanah dan mafia tanah sudah tidak ada lagi yang akan mempermainkan permasalahan tanah", jelasnya

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hari ini bersama Forkopimda Kota Mataram menyambut rangkaian kunjungan kerja Menteri ATR/BPN dalam program PTSL proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak.

" Program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat serta  berharap akan menghapus mafia-mafia tanah yang ada untuk mewujudkan penataan ruang dan pengelolaan pertanahan yang terpercaya dan berstandar khususnya di Kota Mataram, ucapnya.

Kemudian kegiatan Menteri ATR/BPN dilanjutkan menuju Kantor BPN Kota Mataram Majeluk untuk melaksanakan koordinasi dan mengecek denah Topografi kota Mataram melalui digital Map sekaligus secara simbolis meresmikan Kantor Baru BPN Kota Mataram yang kemudian  menuju Sembalun, Lombok Timur.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments