Hari ini KPPS Desa Kananta Soromandi Dilantik Oleh PPS, Berikut Ini Pesannya !!!!!


Wonto Kananta. Media Dinamika Global. Id.- Tepatnya Hari ini Kamis, 25 Januari 2024 Kelompo Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tingkat Desa Resmi Dilantik Oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), Berikut Ini Pesannya. Pelantikan KPPS tersebut dihadiri seluruh Pengurus PPS Desa Kananta, Panwaslap Masing-masing TPS hingga PPK Kec. Soromandi sekalis Panwascam Soromandi pula. Kegiatan Pelantikan KPPS itu di Helat di Gedung Serba Guna Lapangan Desa Kananta yang dimulai sekitar Pukul 11.00 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus PPS Desa Kananta, Panwaslap Masing-masing TPS hingga PPK Kec. Soromandi sekalis Panwascam Soromandi pula bahkan Seluruh Aparat Desa Kananta turut menyaksikan Jalannya Kegiatan tersebut.

Ketua PPS Desa Kananta Kec.Soromandi Kab Bima NTB pada Media ini mengatakan bahwa di Desa Kananta terdapat 7 Tempat Pemungutan Suara yang terdiri dari Jumlah Dusun yang ada, namun kali ini di Wonto ada Dua TPS. Ini semua disebabkan adanya Penambahan Jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) yang terakhir berdasarkan Data Badan Pusat Statistik ( BPS ) yang bekerjasama dengan Disdukcapil Kab. Bima hingga Komisi Pemilihan Umum ( KPU ).

Dengan Data tersebut dapat disimpulkan bahwa Dusun Wonto terdapat Dua TPS, Dua Panwaslapnya dan lainnya. Selain itu, dapat sampaikan pula bahwa Pelantikan ini situasinya sangat bersahabat walaupun tadi kami memberikan Secarik Kertas untuk Memilih siapa yang akan menjadi Ketua KPPSnya Masing-masing. Namun bagi mereka ( red ) tetap Kompak Memilih siapa yang dapat dipercaya sekaligus mengemban Amanah serta tanggungjawab mulai dari Proses, Pemungutan, Penghitungan hingga Rekapitulasi Perolehan Suara Masing-masing nantinya. Ujarnya

Lanjutnya, bahwa dapat kami sampaikan pula Kegiatan KPPS ini sangat Rumit sekali, nanti akan di hadapkan dengan Beberapa Kertas Suara, ada dari Caleg DPRD Kab.Bima, Caleg DPRD Prov.NTB, ada DPR Pusat, ada Juga DPD bahkan yang esensinya lagi Pemilihan Presiden. Pekerjaan yang sangat sulit tetapi sesulit apapun pekerjaan tersebut jika ada niat baik insyaallah semua pasti terwujud. Urainya.

Di sisi lainnya kami atas Nama Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Desa Kananta Kec.Soromandi Kab Bima NTB mengucapkan selamat dan Terimakasih atas kehadiran yang tepat waktu kepada Semuanya KPPS, atas Dukungan dan Partisipasi dari semua elemen, sehingga Amanah ini bisa lebih optimal dalam rangka mewujudkan Penyelenggaraan Pemilu yang aman, jujur, dan adil. Harapnya.


Dan yang terakhir kami titipkan Pesan mari kita Jaga, kawal Proses ini mulai dari Pemungutan, Penghitungan, sampai Rekapitulasi Hasil Surat Suara maupun yang tidak sah, sehingga Pemilu Tahun 2024 berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh Semuanya. Pumgkasnya.(MDG 024)
Load disqus comments

0 comments