DPRD Kota Bima Gelar Paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan Syamsudin DPC PBB


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~  DPRD Kota Bima, Selasa (24/1/2024) menggelar rapat  paripurna pengambilan sumpah dan janji jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Syamsyuddin sebagai anggota DPRD kota bima sisa periode 2019-2024.

Pengambil sumpah janji jabatan PAW duta PBB dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan dan dihadiri Pj Wali Kota Bima, HM Rum.

Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan dalam laporannya menyampaikan, sesuai ketentuan perundang-undangan, PAW bisa terlaksana atas tiga hal, meninggal dunia, mengundurkan diri dan diusulkan oleh Partai Politik.(parpol)

Sementara paripurna pengambilan sumpah janji PAW hari ini bisa terlaksana karena telah memenuhi unsur sesuai ketentuan perundang-undangan.

Setelah sebelumnya diusulkan oleh parpol pada DPRD Kota Bima dengan alasan anggota DPRD atas nama Hj Anggriani wafat dan nama pengganti, Syamsuddin diusulkan dan telah disetujui oleh Gubernur NTB.

Dae Pawan sapaan akrab ketua DPRD, juga ajak seluruh undangan untuk berdoa bagi almarhumah Hj Anggriani atas jasanya bagi daerah selama menduduki kursi wakil rakyat.

Sementara pada pengganti, disampaikan ucapan selamat dan semoga dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat dan benar-benar dapat mewakili apa jadi aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan yang dipimpin dan dipandu ketua DPRD Kota Bima, dilanjutkan penandatangan surat putusan yang disaksikan PJ Wali kota Bima serta penyematan pin.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments