Danramil 1608/03 Sape - Lambu Pimpin Langsung Kegiatan Karya Bhakti Di Desa Simpasai Dan Sangga


Lambu - Bima.Media Dinamika Global-id. Sekitar mulai pukul 07:00 Wita Anggota Posramil Lambu Koramil 1608/03 Sape yang dipimpin langsung oleh Danramil 1608/03 Lettu Cba Iwan Susanto.SH dan Masyarakat Desa Simpasai dan Desa Sangga Kecamatan Lambu Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan di Saluran Sungai "Sori Kuwu" yang Merupakan Sungai kecil perbatasan antara dua Desa yaitu Desa Simpasai dan Desa Sangga Kecamatan Lambu, Jum,at (05/01/2024).



Selain Jajaran Koramil 1608/03 Sape - Lambu kegiatan tersebut juga diikuti oleh Camat Lambu (Drs.M.Sidik) Beserta Beberapa Staf, Kapolsek Lambu (IPTU Budi Rohardi,SH), Kepala Desa Simpasai (M.Sidik,S.Sos), Kepala Desa Sangga (Syamsuddin,S.Sos), Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bhabintrantibun Dua Desa tersebut,RT,RW, para Pemuda dan tokoh masyarakat setempat bersama-sama melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan di sepanjang Sungai Sori Kuwu Antara Desa Sangga dan Desa Simpasai.

Pada kesempatan itu Lettu Iwan Susanto.SH Danramil 1608/03 Sape dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Karya Bakti merupakan budaya yang perlu kita lestarikan terus-menerus, karna mengingat banyak manfaatnya dan di lakukan di setiap Desa untuk membantu masyarakat, dan tetap kita pertahankan kegiatan Karya Bakti sebagai sarana kebersamaan TNI dan warga masyarakat. Ujar

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Koramil 1608/03 Sape - Lambu dengan instansi,Pemdes dan warga sekitar.



Danramil 1608/03 Lettu Iwan Susanto.SH sebagai koordinator lapangan dalam kegiatan karya bhakti tersebut berharap kepada seluruh masyarakat,  untuk dapat meningkatkan melestarikan budaya gotong royong terus semangat kebersamaan. Untuk menjadikan Desa  yang bersih, sehat, asri dan nyaman.Ungkapnya.

Ditempat yang sama Camat Lambu Bersama Pemdes Simpasai Dan Sangga  Kecamatan Lambu mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi bantuan TNI dalam melaksanakan Karya Bakti, ini begitu hebat dan luar biasa apa yang sudah dilakukan oleh pihak TNI-Polri dalam hal ini Jajaran Koramil 1608/03 Sape dan Polsek Lambu. Katanya.

Lanjutnya, semoga dengan adanya kegiatan Karya bakti hari ini, masyarakat Desa Simpasai Dan Sangga maupun sekitarnya, akan bisa memaknai ini akan betapa pentingnya kebersihan dan keindahan terhadap lingkungan, lebih khusus sepanjang Sungai Sori Kuwu, dan semoga ini bisa dijadikan contoh untuk kegiatan kedepannya. Tandasnya.

Camat Lambu juga Mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Desa untuk bersama - sama,saling bahu membahu menciptakan suasa desa yang bersih,sehat dan Rapi.

Kegiatan Gotong Royong ini juga bertujuan membangun tali silaturahmi untuk meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan antara sesama.

Selain itu salah satu Tokoh masyarakat mengharapkan Karya Bakti ini akan terus dilaksanakan karna sangat membantu masyarakat dalam memberikan edukasi tentang menjaga kebersihan dan keindahan.

Ia juga berterima kasih banyak kepada TNI khususnya Koramil 1608/03 Sape yang telah menggelar kegiatan Karya bakti semoga menjadi contoh untuk warga masyarakat hususnya warga kita Desa Sangga dan Desa Simpasai Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Kegiatan selesai pada pukul 09:30 Wita, dan telah dilaksanakan dalam keadaan aman dengan hasil maksimal dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama sebagai bentuk Kegiatan Jum,at Bersih hari ini.

(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments