Dipimpin AKP Yuliansyah, Satsamapta Polres Dompu Gencar Patroli, Hadirkan Kamtibmas yang Kondusif


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id._  Demi menghadirkan Kamtibmas yang aman serta Kondusif, Satsamapta Polres Dompu, dipimpin AKP Yuliansyah, gencar menggelar patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan di Wilayah Hukum Polres Dompu.

Seperti halnya pada kesempatan Sabtu (9/12/2023) dimulai sekira pukul 09.00 Wita, Ia dengan tegas dan disiplin memimpin anggota di Satuan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai dari Taman Kota, Komplek SPBU, Komplek Pasar dan Pertokoan dan titik rawan lainnya.

Kata Kasat, Kegiatan seperti Patroli Harkamtibmas Presisi, (KRYD) dalam Rangka Harkamtibmas Selama Proses Pesta Demokrasi Tahun 2023 - 2024, Diwilayah Hukum Polres Dompu, dilaksanakan dengan pendekatan dialog langsung dan himbauan-himbauan.

Misalnya saja, yang ditunjukkan Unit Turwali Samapta Polres Dompu dipimpin Kanit Turwali, Aiptu Sumarjono tampak tengah melakukan dialogis humanis dengan Masyarakat yang sedang Melakukan pengisian BBM Di Pom Bensin Karijawa.

Pada kesempatan tersebut Kanit berdialog secara humanis Masyarakat yang sedang melakukan Pengisian BBM Di Pom Bensin Karijawa Dan  Melakukan Pengecekan Surat Ketentuan Dari Pemda terkait Batasan Pengisian BBM, Agar Tidak Melakukan Hal - Hal yang Melanggar Hukum.

"Menghimbau Kepada Masyarakat Yang Ada Di Pom Bensin Karijawa,  Agar Anak anak mereka tidak keluar rumah sampai larut malam guna menghindari anak - anak mereka dari pergaulan bebas, tindak kriminalitas yang bisa merugikan orang banyak dan mengganggu kamtibmas," jelas Kasat.

Demikian pula, saat dilaksanakan Patroli Operasi Mantap Brata 2023 dalam Rangka Pengamanan Penyelenggaraan Pemilu 2023-2024 Oleh Satgas Preventif Sat Samapta di Wilayah Hukum Polres Dompu.

Sasarannya antara lain di Terminal Ginte, hingga di Bawaslu, Kantor KPU kabupaten Dompu, berdialog dan Menghimbau kepada Pegawai kantor Bawaslu Dan KPU Kabupaten Dompu untuk membantu Menjaga Kamtibmas dalam Tahap Masa Kampanye Pemilu 2023-2024.

"Tujuannya untuk Memeriksa Keadaan dan Kelengkapan Anggota yang Melaksanakan Piket di Bawaslu dan Kantor KPU di Kabupaten Dompu," pungkasnya.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments