Rapat Kerja Daerah Pewarna Jabar sukses Dilaksanakan di Bandung


Bandung. Media Dinamika Global. Id.- Agenda tahunan dari pewarna Jawa barat adalah rapat kerja daerah, tujuannya untuk mengevaluasi kinerja selama satu tahun. Rapat kerja daerah tahun ini dibarengi dengan pelantikan dan pemberian mandat pengurus cabang yang ada di Jawa barat. 

PC Cianjur menjadi salah satu pengurus cabang yang dilantik dalam kegiatan tersebut, kendati demikian terdapat 6 PC yang diberikan mandat, diantaranya: PC Kota Bandung, PC Kabupaten Bandung, PC Kota Cimahi, PC Kota Depok, PC Kota Bekasi dan PC Kabupaten Bekasi. Pemberian mandat dan Pelantikan diberikan langsung oleh PLT Ketua Jabar Mulyani Susana dan didampingi oleh Ronald Stevy Onibala, Sekjend Pewarna Indonesia pada Sabtu, (4/11/23).

Pantauan media, kegiatan rakerda dibuka oleh PJ Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin yang diwakilkan oleh DR Hening Widiatmoko M.A. dalam pembukaan tersebut beliau mengatakan "Saya senang kegiatan pewarna hari ini bisa difasilitasi oleh pemerintah daerah provinsi Jawa barat, bapak PJ Gubernur sangat senang dan terbuka dengan kegiatan pewarna ditempat ini, kedepannya kita bisa bekerjasama!" 

Selain itu Hening juga mengatakan bahwa "Pewarna Jawa barat harus memberikan warna bagi bangsa, Warna pemberitaan yang independent dan netral terlebih lagi memasuki tahun politik pada 2024 mendatang". Fungsi Insan Pers Harus menjadi alat kontrol kebijakan pemerintah, Tegasnya. Pada Sabtu(4/11/23)

Rakerda dihadiri bukan hanya PJ Gubernur Jawa Barat yang diwakilkan DR Hening Widiatmoko M.A, terdapat organisasi lain yang turut hadir diantaranya; DR.Ir Alex Tampubolon M.M,.M.A, Ketum Partisipasi Kristen Indonesia dan Viddy Chrisanto, DPC Kota Bandung, Beberapa Anggota Gerakan Mahasiswa dan Aktivis Ilmu Hukum Universitas Terbuka Bandung (GEMA-HUTBA), Lukman Pandji, dan beberapa tamu undangan lainnya. 

Rakerda tahun 2023 berhasil digelar di Aula Timur Gedung Sate  Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat yang dihadiri lebih dari 50 orang perwakilan dari berbagai pengurus cabang pewarna yang ada di Jawa barat. 

Dalam rakerda yang dilaksanakan pada Sabtu(4/11/23) menghasilkan beberapa tolok ukur penting untuk kegerakan pewarna Jawa barat, diantaranya:

- Membuat seminar/webinar nasional

- Pelatihan Jurnalistik.

- Webinar pendaftaran kerjasama media oleh Kominfo. 

- pelantikan pengurus PC lain yang mendapatkan mandat. 

- Turut mensukseskan rakernas 2023 di Jepara Jawa timur pada 8 November mendatang. 

- menjalin kerjasama dengan Kominfo Jabar dan Pemerintah Daerah Jabar.

"Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan Pewarna Jawa barat masih bisa solid  dan hadir saat ini dimana kita bisa menggelar rakerda dan pelantikan pewarna Jawa barat ini, saya berharap kita terus maju bergerak untuk pewarna lebih baik dan terus memberikan warna bagi negara kita" Ucap PLT Ketua Jabar Mulyani Susana, dalam pembukaan rakerda. 

Lebih lanjut Mulyani Berharap pewarna Indonesia bisa mewarnai seperti namanya adalah pewarna, terlebih lagi tema yang diambil saat ini Rapat kerja daerah ini "membangun solidaritas insan pers untuk menjadi terang bagi bangsa melalui kinerja yang berintegritas". 

Kendati demikian ketua panitia menambahkan bahwa keberlangsungan kegiatan rapat kerja daerah pewarna Jawa barat tidak terlepas dari atensi teman-teman anggota pewarna, pemerintah Jawa barat, dan rekan-rekan panitia yang terlibat langsung dalam acara ini, saya ucapkan terimakasih atas atensinya, Tutup Asep Supriana. pada Sabtu (4/11/23). (Red).

Load disqus comments

0 comments