Bupati IDP Terima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional


Jakarta. Media Dinamika Global. Id.- Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  Tingkat Nasional Tahun 2023 yang berlangsung tanggal 7 dan 8 November 2023 di Hotel Mercure Ancol Jakarta tersebut dihadiri pula oleh Bunda PAUD Nasional Hj. Iriana  Joko Widodo

Puncak Apresiasi Bunda PAUD  yang berlangsung Rabu (8/11) dihadiri pula oleh para Bunda PAUD  Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se Indonesia. Acara diawali dengan pengumuman Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makariem dilanjutkan dengan sambutan.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan,  Riset dan Teknologi RI pada kesempatan tersebut menyerahkan Piagam Apresiasi kepada Bunda PAUD Kabupaten Bima atas Kinerja dan Kepedulian yang tinggi dalam menerima mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan. 

Bunda PAUD Nasional Hj. Iriana Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan Salam Cinta kepada Bunda-bunda PAUD seluruh Indonesia. 

Hj. Iriana dalam sambutannya menyampaikan pentingnya langkah-langkah bersama agar anak-anak PAUD bisa belajar dengan ceria dan gembira. 

Hal ini sesuai dengan kebijakan Merdeka Belajar  tentang Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dengan mengedepankan kemampuan sosial dan emosi anak-anak didik tanpa ada Tes membaca, menulis dan berhitung (Calistung) dalam penerimaan siswa/siswi SD". Ungkap Iriana.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE.M.IP usai menerima sertifikat penghargaan Bunda PAUD mengemukakan,  penilaian apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional  berdasarkan pelaksanaan program kerja Bunda PAUD  yang mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD Berkualitas.


Aspek lain yang menjadi  penilaian adalah inovasi dalam melakukan advokasi terkait Gerakan Transisi PAUD, keterjangkauan advokasi,  kualitas relevansi program kerja dengan  target perubahan Gerakan Transisi PAUD". Terang Bupati yang didampingi Kadis Dikbupora dan Sekretaris Bunda PAUD Kabupaten Bima. 

Bima, 8 November  2023 Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Suryadin S.S, M.Si

Load disqus comments

0 comments