Pekon Waypanas Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 422 KPM Program BPN


Tanggamus Lampung. Media Dinamika Global.id. - Senin, 10/02/2023 Melalui Program Badan Pangan Nasional Sumbangkan 1 Zak beras 10 kg kepada 422 KPM di Pekon dusun02 Waypas yang langsung diberikan oleh PK Kakon Hadi Barto.

Kegiatan tersebut langsung diberikan oleh PK Kakon Hadi Barto bersama jajarannya.

Kepala Pekon Waypanas mengatakan kegiatan pembagian beras ini yang ke empat kalinya, adapun jumlah yang diserahkan kepada masrakat Pekon Waypanas sebanyak 422 KPM.

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka menindak lanjuti Surat Kepala Badan Pangan Nasional dengan Nomor 82/ts/03.03/k Tahun 2023 melalui Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura Kabupaten Tanggamus tentang Penyaluran BPN yaitu pemberian bantuan pangan dalam rangka berbentuk beras.


Oleh karena itu, dengan adanya program ini sangat membantu,masyarakat  dipekon waypanas,Pekon Waypanas, ini secara rinci mayoritas pekerjaanya sebagai petani kebun.

Salah satunya kebun Katis Kali Purnia,tapi itu sudah banyak yang mati karena penyakit. Kini masyarakat mulai lagi menanam coklat, sekarang Waypanas lagi sulit ekonomi.ditamba lagi kemarau , Pungkasnya kepada awak Media  Senin, O2/10/2023.

Selanjutnya Pekon Waypanas benar- benar merasa terbantu mendapatkan bantuan beras tersebut, salah satunya Ibuk May, dirinya juga mengatakan sangat merasa terbantu dengan adanya beras dari BPN yang ekonominya sedang sulit, walaupun bantuan ini sedikit tapi merasa terbantu yang mendapatkan beras 10 kg.Kalau dirupiahkan uang lebih kurang 150 ribu. Pungkasnya (Umar)

Load disqus comments

0 comments