Kepala SDN 50 Harap Tim Dosen Dan Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling Universitas Nggusuwaru Bermitra


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Rabu, 18 Oktober 2023. Kepala Sekolah SDN 50 Kota Bima sangat berharap, selesai kegiatan ini, Tim Dosen dan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Nggusuwaru bermitra dengan sekolah kami untuk melaksanakan gerakan literasi, agar anak-anak kami bisa meningkatkan minat baca dan budaya baca (Ujar Yuliansyah, S.Pd.)

Pegiat Literasi Indonesia sudah pernah mengikuti berbagai kegiatan ditingkat lokal, regional dan Nasional, beliau pendiri Perpus. Sadia dan salah satu Dosen Bimbingan dan Konseling Universitas Nggusuwaru di undang oleh Kampus Mengajar Angkatan 6 untuk Diskusi Literasi di SDN 50 Kota Bima.


Beliau membawa Tim Dosen dan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Kreatif Universitas Nggusuwaru, sekaligus menyerahkan buku-buku cerita untuk SDN 50 Kota Bima. Beliau menyampaikan dalam materinya "Literasi adalah tugas kita bersama, bukan tugas bapak ibu guru saja, orangtua, mahasiswa, dosen dan terumata sekali pemerintah dalam pengambil kebijakan untuk terus mendukung dan meningkatkan minat baca dan skill siswa dan masyarakat, kegiatan literasi ini tidak hanya kami lakukan di sekolah, tapi di masyarakat juga tetap kami lakukan". (Ujar Amiruddin, S.Pd.,M.Pd.)

Kadis Dikpora diwakili Bapak Saprijal, S.Pd. menyampaikan dalam sambutannya "Kegiatan sangat luar biasa dan sekolah perlu sekali untuk meningkatkan minat baca melalui kegiatan seperti ini" (Ujarnya). 


Selanjutnya Kadis Perpustakaan Kota Bima diwakili oleh bapak Bukhari, S.Sos. menyampaikan "Sekolah ini sudah bermitra dengan kami, bahkan siswa-siswanya dijemput oleh perpustakaan daerah kota bima, sangat tepat sekali kegiatan Diskusi Literasi diundang salah satu pemateri Bang Amir yang telah banyak pengalaman tentang literasi dan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial". 

Selesai Diskusi literasi, Dosen dan Mahasiswa melakukan dongen tentang pendidikan dan berjalan dengan baik.(***)

Load disqus comments

0 comments