DPD SPI Kota Bima Lakukan Silaturrahmi Dengan Pj.Wali Kota Bima Bersama Para Tokoh Organisasi


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id.- Salah satu Organisasi yang baru terdaftar di Kesbangpol Kota Bima Namanya Solidaritas Pers Indonesia (SPI )Menemui sekaligus Silaturrahmi dengan Pemerintah Kota Bima Bersama Para Tokoh Organisasi Kemasyarakatan Di Kota Bima. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj.Walikota Bima, Setda, Wakapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima, Para Tokoh Organisasi Kemasyarakatan Di Kota Bima. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Walikota Bima yang di mulai sejak pukul 09.00 Wita pada Rabu,11/10/2023.

Nampak Hadir Pj.Walikota Bima, Setda, Wakapolres Bima Kota,Dandim 1608/Bima, Para Tokoh Organisasi Kemasyarakatan Di Kota Bima seperti LSM,Mahasiswa dan lainnya. Nampak hadir juga Ketua DPW SPI NTB Bang Hafid Musa, juga nampak Ketua DPD SPI Kota Bima Serta seluruh Anggotanya.

Setelah mendapatkan Informasi melalui Undangan Resmi, Ketua Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Kota Bima bersama seluruh Jajarannya langsung lebih awal kemudian ditawarkan untuk Memakan beberapa sajian yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota Bima, lalu usai Mencicipi Hidangan tersebut dan diarahkan ke Aula Guna mengikuti Kegiatan tersebut.

Dalam Kesempatan tersebut Pj.Walikota Bima Ir.H. Muhammad Rum, MT dalam Sambutannya menyampaikan rasa syukur alhamdulillah bisa bertemu dengan Seluruh Tokoh Organisasi Masyarakat yang ada di Kota Bima, semoga Apa yang kita hajatkan pada Hari ini dapat dinilai Pahala di Sisi Allah SWT.

Kemudian terkait dengan beberapa hari yang lalu, ada Aksi Demo meminta Air Bersih mengingat Di Kota Bima sedang mengalami Krisis Air Bersih. Saya secara Pribadi sangat mendukung adanya Aksi tersebut, namun harus juga dipertimbangkan agar kemudian lakukan Permohonan Audiensi.

Dan terobosan saya saat ini, adalah mengusulkan adanya UPT Air Bersih, tinggal kita menunggu waktu kapan ada Persetujuan dari Kemendagri agar kemudian mendapatkan Satuan Atau Unit Instansi Pemerintah yang satu lagi.

Dan yang terakhir kami menekankan agar Ada Gerakan Shalat Jamaah Bersama dalam setiap sepekan sekali, Insyaallah dalam waktu dekat kami jadwalkan sesuai yang diharapkan kita bersama.

Harapannya adalah bagaimana Kota Bima ini bisa lebih optimal dalam rangka membangun sebuah Kota yang Baldatun Toyyibatun Warabun Gafur. Semoga di saat ini, apalagi situasi Politik sedang memanas mulai dari Pemilihan DRPD, DPRD Prov.NTB, DPR RI, Presiden, dan Pemilihan Pilkada, itu harus di sikapi dengan cara yang lebih elegan.

Karenanya, kita dituntut untuk Meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara terus menjalankan Shalat Jamaah Bersama. Dimohon kepada semua Elemen dan atau Komponen dapat menjaga Persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Bima yang lebih baik lagi. Tuturnya

Sementara itu, Ketua DPW Solidaritas Pers Indonesia ( SPI ) Prov.NTB yang kebetulan diundang oleh Pemerintah Kota Bima Bang Hafid Musa pada Media ini menuturkan bahwa apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Walikota Bima tadi, sungguh luar biasa apalagi tadi diharapkan agar semua OPD, OKP dan seluruh Elemen penting tentunya untuk melakukan Shalat Berjamaah secara Bersama.

Kemudian ada beberapa terobosan yang dilakukan oleh Pj.Walikota Bima dengan mengadakan UPT Air Bersih apalagi saat ini situasinya Kota Bima sedang mengalami Krisis Air Bersih. Ini kami acungkan Jempol.

Hanya saja, kami berharap agar Organisasi Pers dan Kemasyarakatan yang sudah terdaftar di Kesbangpol Kota Bima bisa diakomodir dengan Anggaran Negara sesuai dengan besarnya Anggaran yang ada. Harapnya.


Hal Senada di Sampaikan Oleh Ketua Bidang Organisasi DPD SPI Kota Bima A. Rahim, SH mengucapkan bahwa apa yang dihajatkan pada hari ini merupakan Momentum atau sejarah baru dalam rangka membangun Sinergitas, kolaborasi untuk mewujudkan Pembangunan Kota Bima yang lebih baik lagi. Ucapnya

Di sisi lainnya, kami sebagai Organisasi yang Resmi terdaftar di Kesbangpol Kota Bima tentunya berharap agar Pemerintah Kota mau memperhatikan Kesejahteraan bagi kami, sebab terbangunnya Solidaritas sebuah Lembaga tergantung bagaimana kemudian kita memenej sehingga Bisa mewujudkan Pembangunan Kota Bima yang lebih baik lagi. Harapnya.(***).
Load disqus comments

0 comments