Serap Aspirasi Masyarakat Anggota Dewan Mustakim, Buat Masyarakat Desa Sie Terharu


Kabupaten Bima Media Dinamika Global.id.Anggota DPRD Kabupaten Bima Mustakim H.AR menggelar Reses masa sidang Tahun 2023 di RT 14 Desa Sie Kecamatan Monta. Minggu, (10/09/23).

Reses tersebut dihadiri para Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda Tampak Masyarakat yang hadir sangat semangat dan antusias sekali.

Masa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai wahana menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk disalurkan.


Mustakim memaparkan aspirasi yang telah disalurkan melalui APBD II di Desa Sie mencapai sekitar 2.5 milayar rupiah, angka yang fantastis. Hal itu semua bukan karena saya sendiri tapi berkat dukungan masyarakat Sie dimana partai Nasdem meraih suara tertinggi saat itu.

Anggota DPRD dari Fraksi partai Nasdem ini menjelaskan,bahwa mewujudkan 2 (dua) jembatan di Desa Sie bukan hal yang mudah karena di rapat parlemen harus mempunyai argumen yang kuat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

Proses panjang yang dilakukan melalui Reses pada waktu itu memperjuangkan jembatan Tani Desa Sie di So Ndano Nae dengan anggaran Rp. 400 juta, dinamika yang terjadi, ternyata tergeser di Dusun Diha. Setelah 6 ( enam ) bulan kemudian aspirasi jembatan di Desa Sie diketok kembali melalui APBD II dengan nilai sekitar 1 ( satu) milyar Rupiah. 


Dalam Reses itu terjadi hal yang mengharukan bagi Anggota dewan lebih khusus yang dirasakan oleh warga Masyarakat Desa Sie, dimana dirinya tengah memaparkan tujuan Resesnya, tiba-tiba masuklah telpon menginformasikan bahwa Eksafator sudah berada di lokasi pertanda jembatan mulai dikerjakan.

Mendengar hal itu, seluruh warga sontak terkag, perasaan bangga dan terharu yang tak terlukiskan, baik oleh Dewan sendiri maupun masyarakat Sie sebagai penerima manfaat seraya mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa 2 jembatan terwujud.

Selain itu Mustakim menawarkan kepada "peserta Reses, 1 sampai dengan 2 milyar pertahun" untuk program berkelanjutan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, dan hal yang paling utama diperhatikan adalah bagaimana memperbaiki infrastruktur, tutupnya. (Ombus MDG).

Load disqus comments

0 comments