M. Fajri Rahman Siswa SMPN 6 Menerima Piagam Penghargaan Lomba Ceramah Agama Kota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Upacara Hari Senin tgl.11 September 2023. Petugas Upacara Kls.VIIIA dan Pembina Ibu SRI ATIKA berjudul MOTIVASI BELAJAR dirangkaikan Penyerahan Piagam Juara Satu Lomba Ceramah Agama (TVRI) atas Nama : M.FAJRI RAHMAN Kls.VIIIA

Lomba ceramah adalah salah satu cara untuk mengetahui para siswa yang berbakat di dalamnya. Dan waktunya sangat tepat pada kegiatan SMPN 6 kota bima di dalam bulan suci Ramadan nanti

Spenam smart ajang menggelar lomba ceramah yang bertempat di ruang kelas VIIIA pada hari senin (11september 2023). Kegiatan ini diawali dengan seleksi dari seluruh peserta Spenam smart kota bima.


Sebelum perlombaan, telah dilaksanakan pembinaan oleh masing-masing guru yang bertugas setiap hari senin sampai sabtu. Peserta didik antusias dalam latihan ceramah, terlihat yang selama ini tidak pernah tampil akhirnya sama juga dengan yang lain bisa tampil percaya diri.

Alhasil ada tujuh orang peserta yang masuk nominasi dan mereka semua berusaha menampilkan yang terbaik untuk bisa terpilih menjadi sang juara karena mereka tampil di depan para guru dan tokoh masyarakat yang ada di sekitar spenam smart.


Ibu Sri Atika selaku panitia pada kegiatan lomba ini telah menyimpulkan dari beberapa penilaian dewan juri bahwa M. Fajri rahman sebagai pemenang pada lomba ceramah Agama di SMPN 6 Kota Bima ini.

M. Fajri rahman berkata "Saya dari dulu bu siap ceramah, jauh sebelum ada kegiatan ceramah di SMPN 6 ini". Ada beberapa ceramah yang memang saya sudah kuasai. Lanjutnya.


Ibu SRI ATIKA mengatakan, tujuan untuk membangun peserta didik Lomba Ceramah agama sebagai bentuk ajang dalam menghadapi event-event dan lomba-lomba dimanapun mereka berada, dan yang paling penting mencari bibit-bibit yang mumpuni untuk memeriahkan bulan suci Ramadan nanti dengan turut mengisi aktivitas Syiar Ramadan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar di masjid-masjid.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments