Ketua STIPAR Soromandi Buka Resmi Kegiatan PBAK Tahun Akademik 2023


Soromandi. Media Dinamika Global.Id.- Ketua STIPAR Soromandi Buka Resmi Kegiatan PBAK Tahun Akademik 2023. Maba Tahun ini berjumlah Ratusan Orang, Hadir dalam kegiatan ini Ketua STIPAR Soromandi Dan Jajaran Akademik, Camat Soromandi, Kepala Korwil Kec. Soromandi, Kapolsek Soromandi melalui Bhabinkamtibmas, Ketua KNPI Kec. Soromandi, Para Mahasiswa Baru ( Maba ) Tahun Akademik 2023 yang berjumlah Ratusan Orang dan Stakeholder lainnya.

Pantauan Langsung Media ini Kegiatan itu dimulai sejak Pukul 08. 50 Wita, yang Berlangsung di Kampus Hijau, Kampus MATUPA STIPAR Soromandi dan Nampak
Hadir dalam Kegiatan ini Ketua STIPAR Soromandi Dan Jajaran Akademik, Camat Soromandi, Kepala Korwil Kec. Soromandi, Kapolsek Soromandi melalui Bhabinkamtibmas, Ketua KNPI Kec. Soromandi, Para Mahasiswa Baru ( Maba ) Tahun Akademik 2023 yang berjumlah Ratusan Orang dan Stakeholder lainnya.

Ketua STIPAR Soromandi Bapak Abustam, S. Sos. SH. MH. Dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa sungguh luar biasa atas Kehadiran dari para Civitas Akademika mulai dari Puket 1,2,dan 3 serta Para Dosen lainnya.

Lebih khusus lagi kehadiran dari Sahabat kami Bapak Camat Soromandi, Kepala Korwil Kec. Soromandi, Kapolsek Soromandi melalui Bhabinkamtibmas, Ketua KNPI Kec. Soromandi, Para Mahasiswa Baru ( Maba ) Tahun Akademik 2023 yang berjumlah Ratusan Orang dan Stakeholder lainnya.

Perlu kami Juga kami Sampaikan bahwa Maba ini Berjumlah 120 Lebih orang, sangat berbeda dengan Tahun lalu,sebab di Tahun ini kami dari Civitas Akademika terus berbenah dalam rangka PBAK. Ini semuannya merupakan bagian kebersamaan dari seluruh Jajarannya. Ujarnya

Lanjutnya, bahwa semua ini merupakan bagian Integral yang tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lainnya. Di Kampus ini adalah Kampus dimana kalian akan di didik oleh Para Dosen selama 4 Tahun kedepan. Di sini adalah tempat menuntut Ilmu dengan Ilmunya yang dituntut akan membawa Ilmunya jauh lebih baik dan berguna untuk Diri Sendiri, Orangtua, Bangsa dan Negara.


Kemudian dapat pula disampaikan bahwa Kampus ini terus mengawal Kebijakan Pemerintah guna memperjuangkan Aspirasi Masyarakat, tetapi kami juga akan melihat bagaimana kemudian Mahasiswa dan Mahasiswi lebih selektif untuk menyuarakan Aspirasi.

Beliau sangat berharap agar Maba bisa lebih intens, dalam memahami bagaimana Kampus ini lebih jauh sehingga Kalian bisa menjadi Mahasiswa dan Mahasiswi yang dapat membanggakan Kampus, civitas Akademika, dan Orangtua.

Beliau pun berpesan agar Mahasiswa dan Mahasiswi bisa berkompetisi dengan Kampus lainnya, sehingga Kampus ini bisa lebih Familiar di skala Nasional bahkan internasional. Bahkan ada beberapa Mahasiswa Baru yang Berasal dari Flores Manggarai, dan ada Pula dari Alor NTT.

Sungguh Pluralisme ini ada di Kampus STIPAR Soromandi karena Kampus ini merupakan Kampus semua Kalangan, jadi tidak di beda-bedakan antara Suku, Ras, dan Agama. Kemudian Ketua STIPAR Soromandi langsung Membuka Kegiatan PBAK( Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ) Tahun Akademik 2023.

Dan yang terakhir kami sampaikan Terimakasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran dari semuanya terutama Bapak Camat Soromandi, Korwil Kec.Soromandi, Para Akademisi, Para Mahasiswa dan Mahasiswi Baru, Kapolsek Soromandi melalui Bhabinkamtibmasnya, Ketua KNPI Kec Soromandi, Rekan-rekan Media yang selalu opensif dalam memberitakan Kegiatan Kampus. (Pungkasnya).

Sementara itu, Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH. M. Hum dalam Sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini sungguh luar biasa, sebab satu-satunya Kampus yang dikenal itu adalah Kampus ini.

Saya sendiri mendengar bagaimana Kampus ini dicetitakan oleh Masyarakat, terutama saat kemarin Mahasiswa dan Mahasiswi yang diwisuda. Kampus ini selain Familiar juga melahirkan Sarjana yang Tenaganya siap Pakai, belum lagi Prestasinya yang diraih, ini sesuatu yang luar biasa.

Demikian juga terkait dengan Mahasiswa dan Mahasiswi yang baru saja dan atau mendaftarkan diri jadi Mahasiswa di Kampus ini, belajarlah dengan Giat, jadilah diri sendiri kemudian manfaatkan Ilmunya sesuai dengan harapan semua orang terutama untuk Pribadi, Orangtua, Masyarakat, Bangsa dan Negara.


Dan yang terakhir saya sampaikan pula bahwa di Soromandi ini ada Banyak Pariwisata seperti Situs Wadupaa Desa Kananta, Situs Batas Asakota Desa Punti dan So Noti, Kemudian Ada lagi di Pariwisata So Lambu di Desa Sampungu. Ini harus dimodifikasi sedemikian rupa agar Pariwisata ini bisa di Kelola dengan baik dan benar, ini semua tergantung Adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi yang belajar di Kampus ini.

Kami dari Pemerintah Kecamatan Soromandi bahkan Kabupaten akan terus mendorong, agar Pariwisata tersebut bisa lebih kompetitif dengan Daerah lainnya. Ya Minimal Mahasiswa dan Mahasiswi nanti bisa melakukan Praktek dan atau KKN di tempatnya sendiri. Pungkasnya.(Team MDG)
Load disqus comments

0 comments