Buyung Nasution : Caleg Anggota DPRD Propinsi Gelar Silaturahmi Bersama Warga Desa Simpasai


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Salah satu calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Propinsi dari Fraksi PKS Nomor Urut 2 Buyung Nasution, SS.,MM.Inov gelar kunjungan silaturahmi bersama warga Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Kamis, (14/09/23).

Puluhan masyarakat antusias menghadiri silaturahmi calon legislatif (Caleg) DPR Propinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut sekaligus  memperkenalkan diri kepada masyarakat Desa Simpasai, juga sekilas dirinya menjelaskan, terkait adanya usaha pencalonan dirinya yang diusung oleh partai PKS sebagai anggota Legislatif yang kemudian akan berjuang demi masyarakat di Udayana.


Buyung Nasution, SS.,MM.Inov yang juga putra asli Sape dalam sambutannya mengatakan, saya memiliki beberapa pertimbangan kenapa saya kuat ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Propinsi NTB, namun sebelumnya, saya pernah menjadi tenaga ahli pendamping Desa, yang bertugas untuk mendampingi Pemerintah Desa dalam perencanaan dan penganggaran, serta banyak aktivitas lain yang saya ikuti di bidang pemberdayaan, ujarnya.

Lanjutnya, namun yang menjadi pertimbangan saya bahwa skop yang yang kerjakan itu, hanya wilayah-wilayah kecil, dan tidak bisa berbicara tentang pembangunan, pertanian dan lainnya, pada hal seperti mengutip kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE.,M.Sc "kamu punya potensi, punya pengalaman, punya sumber daya, kenapa kamu tidak mengabdikan diri pada skop yang lebih besar", 

Artinya jikalau kita mengabdikan diri pada skop yang lebih besar, maka asas manfaatnya bisa lebih besar dirasakan oleh masyarakat pada umumnya, pungkasnya.

Buyung Nasution yang sempat menjalani berbagai aktivitas di beberapa lembaga Nasional maupun Internasional juga mengatakan, jika terpilih menjadi anggota DPRD Propinsi NTB, dirinya berkomitmen akan menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.


Bahkan dalam pernyataannya, Buyung berani membuat kontrak politik dengan beberapa Desa, salah satunya Desa Simpasai, jika dirinya mendapatkan suara sesuai targetnya, maka dirinya berani mengalokasikan pokirnya sebesar Rp. 50 juta pertahun, selama lima tahun.

“Insya Allah, jika saya diberikan Amanah oleh Allah, saya siap memperjuangkan apa yang menjadi tanggung jawab saya terhadap masyarakat lebih khusus masyarakat Desa Simpasai.

Karena kedepannya saya menginginkan bahwa Desa Simpasai ini akan menjadi Desa binaan khusus. katanya.

Terakhir dikataknnya, untuk itu, saya sangat mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat lebih khusus masyarakat Desa Simpasai semoga apa yang saya niatkan ini dapat dijabah oleh Allah SWT, tutup Buyung.(Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments