Ziarah dan Tabur Bunga FKPPU Provinsi Bali, Di TMP Pancaka Tirta Tabanan


Tabanan,Bali Indonesia,- Media Dinamika Global,Id,- Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke - 78, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Udayana (FKPPU), mengadakan ziarah dan Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, pada hari minggu, tanggal 13 Agustus 2023. 

Acara yang diselenggarakan pagi hari pukul 08.00 WIB tersebut diawali dengan Apel Pagi dibawah pembinaan Ketua FKPPU, Bapak Ir. Ng. Irwan Soedharnoto, dan diakhiri dengan do'a kemudian tabur bunga di makam para pahlawan.

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.


Suasana khidmat terbentang di sekitar Taman Makam Pahlawan Tabanan. Ketua FKPPU, Bapak Ir. Ng. Irwan Soedharnoto, memimpin jalannya upacara. Dalam upacara yang penuh arti ini, seluruh keluarga besar FKPPU tanpa terkecuali, bersatu dalam mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan demi kemerdekaan dan keadilan. 

Ketua FKPPU juga menyampaikan kepada awak media bahwa, akan merangkul generasi penerus dari putra putri purnawirawan kodam IX/Udayana, agar ada terus berkesinambungan. Dan pemuda - pemudi yang menjadi generasi penerus FKPPU lebih mengerti dan memahami arti kemerdekaan dan perjuangan. 


Hadirnya kita sebagai generasi penerus untuk membawa Indonesia pada umumnya dan FKPPU pada khususnya ke arah yang lebih baik, menjaga NKRI dengan setulus hati dan pasti kepada Masyarakat.

 (Editor MDG : Harry - Ajik).

Load disqus comments

0 comments