Wakapolresta Mataram Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__ Polresta Mataram melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju " yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polresta Mataram, Kamis, (17/08/2023).

Hadir dalam Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 dipimpin langsung oleh Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK sebagai inspektur upacara, Wakasat Lantas AKP Gede Sukarrta SH sebagai Perwira Upacara, Ipda Pande Gede Suparta sebagai Komandan Upacara, Pembaca Pembukaan Undang-undang 1945 Iptu Siswoyo SH, peserta Upacara pejabat utama dan personel yang ditunjuk.

Kapolresta Mataram melalui Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat SH SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa saudara dan setanah air,  dari pendahulu bangsa kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang penting diperjuangkan.

Sehingga upacara bendera pengibaran bendera Merah Putih sebagai wujud syukur kita atas kemerdekaan yang didapatkan, ucapnya.

Oleh sebab itu di usia ke-78 dan untuk terus melaju untuk Indonesia Maju, Upacara bendera merupakan agenda wajib yang selalu dilaksanakan setiap kali merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI berdasarkan nilai-nilai Pancasila ", imbuhnya.

Pada momentum istimewa ini kita mengenang bersama-sama suatu hari yang paling bersejarah bagi bangsa kita, seorang putra terbaik bangsa yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia yakni Bapak Presiden RI yang pertama sekaligus Bapak Proklamator kita Ir. Soekarno dan oleh karena jasa-jasanya karena perjuangan ", jelasnya.

Selanjutnya Upacara Peringatan dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan foto bersama sebagai wujud syukur sebagai Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments