Tim Propam Polda NTB Lakukan Kunjungan Kerja di Mapolsek Woha Polres Bima


Kabupaten Bima,- Media Dinamika Global,Id,- Tim Propam Polda NTB melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Woha Polres Bima, Rabu (30/08/23) Pukul 10.30 Wita kemarin.

Sebelum mengunjungi Polsek Woha Tim  Propam Polda NTB terlebih dahulu melakukan rangkaian kegiatan di Mapolres Bima.

Kunjungan dari Tim yang dipimpin Kanitriksa 1 Subid Provos Polda NTB, Iptu Musoli, S.Sos, yang turut didampingi Kasi Propam Polres Bima, Iptu Sudarto, SH, tersebut guna melakukan sosialisasi sekaligus melakukan pemeriksaan administrasi berupa kelengkapan Kartu identitas dan sikap Tampang terhadap Personil Polsek Woha.


Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K., lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, tujuan utama dari kunjungan Tim Provos Polda NTB ini untuk memastikan bahwa setiap personel Polsek Woha tetap mematuhi kode etik dan standar operasional yang berlaku dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kelengkapan administrasi menjadi fokus dalam pemeriksaan tersebut, karena setiap personel diwajibkan untuk memiliki administrasi dan dokumen pribadi yang lengkap, termasuk identitas, surat izin, dan berkas-berkas lain yang diperlukan. Kelengkapan administrasi ini penting untuk memastikan bahwa setiap anggota memiliki legalitas yang sah dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu pemeriksaan Sikap Tampang juga perlu dilakukan dilakukan untuk menilai keseragaman dan kesopanan penampilan para personil. Yakni berupa pengecekan seragam, atribut, dan penampakan fisik dari peronel selama bertugas.


“Dengan menjaga keseragaman sikap tampang, diharapkan citra kepolisian sebagai institusi penegak hukum dapat terjaga dengan baik di hadapan masyarakat.” Ujar Kapolres Bima, mengutip Kasi Humas.

Sementara itu, Tim Provos Polda NTB berharap agar personil yang ada di Sektor Woha tersebut tidak ada yang melakukan pelanggaran, melengkapi kartu identitas pribadi dan memperhatikan sikap tampang, uniform pada saat melaksanakan dinas maupun di luar dinas.

Turut hadir dalam kegiatan yang berakhir dengan lancer dan tertib pada pukul 12.00 Wita tersebut, Kanit Hartib 1 Subid Provos Polda NTB, Ipru Wahyu Trisetija, Kapolsek Woha AKP Saiful Anhar S.sos, Para Kanit /Anggota Polsek Woha, dan Anggota Propam Polres Bima.

(HUMAS POLRES BIMA/Redaktur MDG).

Load disqus comments

0 comments