Poktan Kecamatan Monta Terima Bantuan dari Bupati Bima


Kabupaten Bima, Media Dinamika Global.id.~  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. M.IP Senin (14/8) menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani di kecamatan Monta dalam  Silaturahim antara petani dan masyarakat Monta Selatan di halaman Hatinya PKK kediaman Kepala Desa Waro, Monta.

Jenis bantuan yang diserahkan pasa acara tatapmuka di Kecamatan Monta tersebut berupa bibit jagung dan terpal.  Kelompok tani Doro Due desa Sondo,  Poktan Doro Sarae desa Tangga, Poktan Ama Rasa dan kelompok tani Oi Wau desa Wilamaci menerima bantuan berupa Handsprayer dan bibit jagung. Sementara, Poktan Rungka Sake desa Waro menerima bantuan Mesin Pompa dan bibit jagung.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Dapil 6 Muhammad Sidik, SH, Kepala Dinas Pertanian dan Perekebunan Kabupaten Bima Ir. Hj. Nurma, M.Si, Camat Monta Muktamirin, S.Sos, dan Kepala Desa se kecamatan Monta.

Bupati dalam arahannya mengatakan acara ini merupakan wujud penghormatan kepada keluarga Monta Selatan yang memiliki potensi pertanian dan perikanan yang cukup besar.

“Dengan potensi pertanian dan kelautan dan perikanan yang cukup besar, patut diapresiasi dengan dukungan pemerintah berupa  bantuan kepada sejumlah kelompok, yang akan dibagi merata tiap kelompok setiap tahunnya.” Ujar Bupati Bima.

Kepada seluruh kelompok tani Bupati mengungkapkan rasa bangga atas kegigihan dalam meningkatkan hasil pertanian dalam setiap komoditi menjadi sesuatu yang bernilai jual tinggi.

Sebelumnya, Camat Monta Muktamirin, S.Sos, menyampaikan, terdapat 171  kelompok tani dengan 6.316 anggota pada luas lahan 3.361,55 Ha.

Atas nama masyarakat Monta dirinya menyanpaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas program yang sudah berjalan di desa Monta, yaitu DAM Ina Kece Desa Sondo, Sumur Bor dalam di desa Sondo dan Waro, serta Sumur Bor dalam yang masih dalam proses pengerjaan di desa Nontotera.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments