Pemerintah Desa Kananta Menggelar Musdes Pemuktahiran Data Sdgs


Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id.- Pemerintah Desa Kananta melakukan Musdes tentang pendataan Sdgs bersama tim relawan Sdgs dan seluruh RT/RW ikut partisipasi dalam kegiatan tersebut dan di dampingi oleh Tpp P3MD kecamatan Soromandi yaitu PLD  sebagai Pendamping desa di desa Kananta pada hari Selasa, 22 Agustus 2023.

Kegiatan ini di gelar di kantor Aula kantor desa Kananta sekaligus di buka secara resmi oleh Kepala Desa Kananta (Abidin Abdullah) 

Sekdes terbaik Kananta memandu acara tatacara dalam pelaksanaan kegiatan pemuktahiran data Sdgs dengan Pendamping desa Tpp P3MD kecamatan Soromandi yang ikut serta dalam memberikan edukasi dan fasilitasi pengimputan data Sdgs desa. 

Data Sdgs ini adalah program Dunia desa jadi perlu di perhatikan mulai dari Desa sampai ke pihak Pemerintah atas, kegiatan ini wajib bagi Desa melaksanakan nya mengingat hal demikian Sdgs adalah Pembangunan berkelanjutan. 

Pendamping lokal Desa menyampaikan beberapa hal dalam fasilitasinya bahwa pertama menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa Kananta yang telah merespon baik dan seluruh tim relawan Sdgs antusias nya cukup semangat sehingga hasil pendataan data Sdgs nya oleh tim tersebut sampai hari ini membuahkan hasil sebanyak 60%.


Kekompakan tim tersebut tiap hari terus bekerja sampai malam pun, saking mengejar target yang di harapkan Pemdes, pendamping desa desa juga terus mendampingi demi percepatan pendataan tersebut. ( MDG 203).

Load disqus comments

0 comments