Pakai Baju Adat Sasak, Danrem 162/WB Saat Upacara Bendera Kemerdekaan RI


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.__ Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung semarak di halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat di Mataram, Kamis (17/8/2023).

Adapun tema peringatan Kemerdekaan RI tahun ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Korem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, dengan penampilan yang begitu istimewa mengenakan baju adat sasak.

Baju adat yang dipilih Danrem yaitu baju adat Sasak/Lombok, memberikan pesan bahwa budaya dan tradisi lokal memiliki tempat yang istimewa dalam perayaan kemerdekaan negara. Tidak hanya sebagai seorang Komandan, tetapi Brigjen TNI Agus Bhakti juga menunjukkan dirinya sebagai seorang yang menghargai dan mempromosikan warisan budaya setempat.

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan, tantangan yang dihadapi anak bangsa saat ini semakin pesat. Saat ini kemajuan teknologi menjadi tantangan besar terutama dalam penyebaran informasi,” kata Jendral Agus akrab disapa.

Lebih lanjut Brigjen Agus berpesan, menghadapi kemajuan teknologi tersebut, masyarakat harus bijak agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Brigjen Agus juga mengatakan untuk generasi saat ini agar membalas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, dengan memberikan karya dan prestasi terbaik.

“Kita sebagai generasi penerus agar selalu bisa memberikan karya karya terbaik, berkontribusi, mendedikasikan diri bidang apapun,” pesan Brigjen Agus.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments