MTQ XIV Tingkat Kecamatan Parado, Resmi Dibuka


Kab. Bima, Media Dinamika Global.id.~ Pemukulan Gong sebanyak 3 kali, menandai dibukanya secara resmi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Ke – 14, Tingkat Kecamatan Parado, tahun 2023, oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP. Jum’at ( 18/8 ).

Acara yang digelar di lapangan Desa Lere, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima ini, diawali dengan penyerahan bantuan paket Al-Qur’an oleh Bupati Bima kepada Camat Parado, Hamzah,S.Sos.

Pada pembukaan MTQ Tersebut, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP, Walikota Bima, H.M.Lutfi, SE, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil 1, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima, Hj. Eliya, H.M Lutfi, Staf Ahli Bupati, Ketua Majelis Adat Syara Dana Mbojo, Hj. Ferra Amalia, SE, MM, para Kepala OPD, Kabag Lingkup Setda, serta Unsur Muspika Kecamatan Parado.

Pada malam pembukaan MTQ tersebut, Bupati Bima mengungkapkan rasa bangga atas pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Parado tahun ini. Selain tampilan visual arena yang luar biasa megah, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan ini.

Secara khusus Bupati mengungkapkan, Desa Lere sebagai salah satu pintu gerbang wilayah selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Dompu,  masyarakatnya dapat menata desa dengan baik. Pada saat yang sama para kepala desa di Kecamatan ini juga diminta agar dapat terus berkoordinasi dengan berangkat daerah terkait menyangkut kebutuhan dan aspirasi warga baik sektor pertanian, kelautan, infrastruktur maupun sektor strategis lainnya". Imbuh Bupati. 

 Ketua Panitia, yang juga Kepala Desa Lere, Dahlan, S.H memaparkan, MTQ Kecamatan Parado tahun 2023 akan berlangsung selama 8 hari dari tanggal 18 sampai dengan 26 Agustus 2023.

Event bernuansa keagamaan ini diikuti 100 peserta, yang dibagi dalam  6 mata lomba, yaitu Tilawatil Qur’an sebanyak 60 orang, MHQ 15 orang, Pensyarahan 5 orang, Kaligrafi 10 orang, Cerdas cermat 5 Group, dan Kasidah Rebana 5 Group.

Selain diramaikan banyak pengunjung, persembahan Hymne MTQ yang di bawakan oleh puluhan anak sekolah gabungan dari seluruh desa se- Kecamatan Parado, memberikan semarak pembukaan perhelatan religious tahunan tersebut.(sekjenMDG).

Load disqus comments

0 comments