Kunker Di Madapangga, Bupati Bima Ajak Turunkan Angka Stunting


Kabupate Bima,- Media Dinamika Global,Id,-Kegiatan Kunjungan Kerja Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,M.IP di desa Campa kecamatan Madapangga yang berlangsung Rabu (30/8) digunakan pula untuk menyampaikan agenda strategis pembangunan daerah, menyerap beragam aspirasi dan harapan masyarakat setempat. 

Penurunan angka gagal tumbuh anak (stunting) saat ini menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional. Hal ini disebabkan karena Stunting menyebabkan terhambatnya peningkatan kualitas SDM anak dan generasi muda selaku penerus pembangunan. 


"Kepada masyarakat Campa terkhusus Ibu rumah tangga, agar memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk menopang pertumbuhan anak-anak. Sehingga anak dapat tumbuh dengan baik. Sumber makanan bergizi seperti sayuran dan buah-buahan lokal bisa kita didapatkan di lahan pertanian.

Untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan wawasan,  Ibu-ibu diharapkan rajin membaca buku dan mencermati informasi dari petugas kesehatan maupun dari media sosial agar perawatan anak dapat dilakukan sebagaimana mestinya. 


Terang Bupati dihadapan Camat Madapangga Tajudin Noor, MUSPIKA, Korwil pendidikan,  Kepala Sekolah, Kades Campa M. Taufik, SH, Forum Kepala Desa se kecamatan Madapangga, para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Pada Silaturrahmi dengan Masyarakat Desa Campa, Bupati Bima menyempatkan waktu mendengarkan aspirasi warga yang disampaikan Kades M. Taufik, SH yang antara lain mengharapkan dukungan Pemerintah daerah bagi pengembangan destinasi wisata alam Oi  Taba sebagai kebanggaan desa, perbaikan ruas jalan dan tempat pembuangan sampah.

Menanggapi aspirasi warga tersebut,  Bupati menginstruksikan pimpinan OPD terkait yang hadir agar secepatnya menindaklanjuti apa yang disampaikan Kepala Desa.

Bima,  31 Agustus  2023

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Suryadin S.S, M.Si.

Load disqus comments

0 comments