Kapolsek Woha Polres Bima Jadi Pemateri PKMMB di STIKES Yahya Bima


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Kapolsek Woha Polres Bima Polda NTB memberikan paparan materi Wawasan berbangsa dan bernegara kepada Mahasiswa/mahasiswi STIKES Yahya Kegiatan berlangsung di aula gedung pertemuan Kampus , Senin (28/08/2023)

Kegiatan tersebut dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Dirilis kasi humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka,Dalam paparannya, AKP Syaiful Anhar S.sos. berfokus pada hal terkecil yang bisa dimulai dari kampus untuk turut andil dalam berbangsa dan bernegara.

“Tak perlu ikut berperang untuk membela negara, Cukup dengan tidak ikut-ikutan tawuran dan menjaga keamanan lingkungan kampus juga salah satu contoh bernegara yang baik. Paparnya.

Masih Adib, Tujuan dari paparan materi sendiri adalah sebagai upaya menumbuhkan kesadaran terhadap para mahasiswa dilingkungan kampus STIKES Yahya.

Sedangkan untuk berbangsa yang baik, Salah satu contohnya yaitu tidak membeda-bedakan antara suku satu dengan yang lainnya. Misalnya ada perbedaan agama, ras dan suku kita harus tetap saling kompak dan menghargai sesama jelasnya.

Dikatakannya, bahwa keterlibatan peran tenaga kesehatan sangat diperlukan oleh negara, Terutama pada penanganan wabah penyakit.

Diakhir paparannya Kapolsek mengatakan Kemarin saja, pada seleksi Polri itu diprioritaskan dari Akademi Keperawatan (Akper) dan Akademi kebidanan (Akbid) untuk berbakti kepada negara di bidang kesehatan Melalui Institusi Polri. Artinya ada prioritas dari lulusan bidang kesehatan, Bahkan hampir satu berbanding dua. Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Woha AKP Syaiful Anhar S.Sos., Wakil ketua stikes julkarnain Skep NS.Mkep, Ketua panitia Arif Rahman S.kep Ns.Mkep.,Kanit Patroli Sek Woha Bripka Ridwan SH.,Kanit Intelkam Polsek Woha Aipda Andi Maulana.,Bhabinkamtibmas Desa Talabiu Bripka Hardiansyah S.sos,dan Para Dosen dan Mahasiswa baru STIKES YAHYA Bima. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments