Dukung Penghijauan Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Udanawu Bersama Warga Masyarakat Tanam Pohon Alpukat


Blitar, Media Dinamika Global.id. - Dalam rangka untuk menjaga kelestarian alam, Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu Kodim 0808/Blitar Koptu Adi S bersama warga masyarakat,  melaksanakan kegiatan penghijauan kembali berupa penanaman pohon Alpukat, bertempat di Desa Sukorejo Kec. Udanawu Kab.Blitar, Sabtu (19/8/2023).

Koptu Adi S dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon Alpukat ini, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan. 

Hal ini, sekaligus untuk mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Harapannya, melalui penghijauan dan penanaman pohon Alpukat ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam, ujarnya.

Lebih lanjut, Koptu Adi S mengatakan, menanam pohon Alpukat sama juga dengan menghijaukan kembali alam. 

Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

Momen menanam pohon Alpukat sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dan berbuah dapat bermanfaat untuk warga masyarakat, tegasnya (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments