Desa Naru Sape Menerima Penghargaan Sebagai Desa Mandiri Pada Pendataan IDM Tahun 2023


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Bima 17 Agustus 2023 Bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia yg ke 78 Tahun 2023 yang Dilasanakan Di Halaman Kantor Bupati Bima, Kepala Desa Naru (Nasarudin) Menerima  Hadiah dan Penghargaan sekaligus merupakan Sebuah Prestasi bagi Desa yaitu Sebagai Desa dengan Status Mandiri dalam Kategori Desa Unggul Kategori Peningkatan Status Desa Menjadi Desa Mandiri pada Pendataan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 203

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas DPMDes Kab. Bima Telah melakukan evaluasi dan penilaian secara administrasi yg berkaitan dgn penyusunan RKPDesa TA 2023 dan Juga Tata Pengelolaan Keuangan Desa dalam Rangka memberikan penghargaan gelar Prestasi Desa unggul Kabupaten Bima Tahun 2023 antara lain:

1. Duta Bumdes tahun 2023 tingkat Kabupaten Bimab Tahun 2023

2. Desa unggul bidang perencanaan (RKPDesa Tahun 2023)

3. Desa unggul peningkatan status Desa menjadi Desa Mandiri berdasarkan data Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023

4. Desa unggul bidang Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2022

5. Lomba Catur antara Dinas PMD dengan aparatur Desa Se Kabupaten Bima.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Bima Ke-383 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023.


Nampak terlihat  Penyerahan hadiah dan Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bima (Drs.H.Dahlan.M.Nur). yang berlokasi di Halaman Kantor Bupati Jln.Soekarno Hatta Desa Godo Kecamatan Woha Kab.Bima dan diterima langsung oleh Kepala Desa Naru (Nasarudin) yang didampingi oleh Sekretaris Desanya dengan Sama - Sama mengenakan seragam KORPRI lengkap.



Kepala Desa Naru Kecamatan Sape (Nasarudin) merasa bangga,Puas dan terharu atas prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Desa Naru.sebelumnya Desa Naru Status Desa nya adalah Desa Maju dan Alhamdulillah Tahun 2023 ini berdasarkan hasil Pengisian dan pendapatan oleh Rekan rekan para Pendamping Desa (PD/PLD) Sekretaris Desa,Kader Posyandu,Bidan Desa dan KPM Desa Desa menyentuh angka Sebagai Desa Mandiri,untuk Kecamatan Sape luar biasa Tahun ini hanya 2 Desa Naru dan Rasabou.

Semoga Kedepannya Desa Naru Dengan Status Desa Mandirinya Bisa Mendapatkan Kucuran Dana Khusus dari Pemerintah Pusat terutama Penambahan Dana Desa dan lain sebagainya,semoga Desa Naru Kedepannya semakin sejahtera.Ungkap Kades Naru.

Acara berlangsung dengan lancar,tertib dan sukses dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments