Bupati IDP Lepas Penyu Di Pantai Oi Fanda Ambalawi


Kab,Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~  Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP Minggu (13/8) yang  hadir bersama anggota DPRD Dapil Wera-Ambalawi, Staf Ahli Bupati, Asisten lingkup Setda, Pimpinan OPD dan Kabag lingkup Pemkab Bima, Camat Ambalawi Muis S.Sos dan Muspika memberikan apresiasi atas upaya pelestarian lingkungan oleh elemen masyarakat melalui Pelepasan Penyu dan Transpalantasi Terumbu Karang oleh Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) "Oi Fanda" di kecamatan tersebut.

 "Saya mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga serta rasa hormat  atas segala dedikasi luar biasa yang dilakukan oleh generasi muda khususnya panitia pada pelaksanaan kegiatan ini. Juga berharap Seluruh masyarakat kita, generasi selanjutnya khususnya, untuk mencintai alam ini. Keindahan yang kita lihat hari ini juga harus dapat dilihat oleh generasi selanjutnya." 

Ungkap Bupati saat melakukan pelepasan spesies penyu.

Untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan pesisir Oi Fanda, menurut Bupati penting kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga tercipta suasana nyaman yang menjadi daya tarik para pengunjung untuk terus datang menikmati keindahan pantai." Terang Bupati yang pada kesempatan tersebut juga mengajak putra bungsu Muhammad Putera Pratama.

 Menutup sambutannya Bupati berharap kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah Kecamatan, Pemerintah desa, komunitas pecinta lingkungan dan generasi muda untuk terus menjaga dan memelihara keindahan pantai, keragaman biota laut, kelestarian terumbu karang dan memastikan penyu yang dilepas dapat berkembang biak dengan baik. Jelas Bupati pada acara yang juga dihadiri Kepala SAMSAT Provinsi NTB, dan POLAIRUD Pos Angkatan Laut Bima tersebut.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Fauzian menyampaikan pada kesempatan tersebut dilakukan pelepasan 77 penyu dan transplantasi terumbu karang dan mendapatkan dukungan dari Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Bima dan banyak elemen di Ambalawi.

Untuk keberlanjutan kegiatan dirinya berharap dukungan pemerintah daerah dan elemen lainnya. Saat ini,  POKMASWAS Oi Fanda membutuhkan alat dan prasarana tambahan untuk pengawasan terumbu karang dan penyu yang dilepas dan transplantasi di area oi fanda." Imbuh Ketua Panitia.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments