BPBD Kabupaten Bima Tangani Wilayah Terdampak Kekeringan


Bima, Media Dinamika Global Id ~ Menindak lanjuti instruksi Bupati Bima tentang penetapan Siaga Darurat Kekeringan dan Karhutla Nomor 188.45/253/07.4 Tahun 2023, BPBD Kabupaten Bima melakukan  distribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga di beberapa lokasi terdampak.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Kedaruratan & Logistik Nurul Huda ST  Rabu (30/8) menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan  air bersih warga, pihaknya  sudah melakukan pendistribusian air bersih di beberapa desa terdampak kekeringan.  

"Sudah ada 7 desa yang dilakukan distribusi air bersih yaitu Desa Tonggondoa, Desa Nata, Desa Kalampa, Desa Waduwani, Desa Tambe, Desa Mpili dan Desa Bugis". Terang Huda.

Selasa (29/08/ 2023) dilakukan droping air bersih ke Dusun dana Ngodu di RT 07 /RW 05 dan Dusun Mekar Jaya di RT 01/RW 02 Desa wadu Wani - Woha sebanyak 2 rit sebanyak 10.000 liter". Terangnya. 

Tim Satuan Tugas penanganan bencana BPBD akan terus memantau perkembangan jumlah desa yang terdampak kekeringan  dan selanjutnya dilakukan droping air bersih  untuk memenuhi kebutuhan warga". Tutup Huda. (Aryadin)

Load disqus comments

0 comments