149 Peserta Siap Ikuti MTQ Ke-21 Tingkat Kecamatan Madapangga

Kab.Bima, Media Dinamika Global.id.~ Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-21 Tingkat Kecamatan Madapangga tahun 2023  yang akan diikuti 149 peserta, dibuka secara resmi Ahad (20/8/2023) oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,.M.IP yang ditandai dengan pemukulan Gong di Gedung Serbaguna Dena.

Bupati pada kesempatan tersebut hadir bersama Ahmad Dahlan (Anggota DPRD Provinsi NTB), Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP (Ketua DPRD Kabupaten Bima), Ruslan  (Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil II Bolo-Madapangga).

Di hadapan Camat Madapangga Tajuddin Noor, Muspika,  para Kades, Dewan Hakim, Alim Ulama dan kepala desa, Bupati Bima memberikan apresiasi atas kerja keras panitia dan tuan rumah penyelenggara kegiatan yaitu Desa Monggo yang pada tahun ini mendapatkan giliran sebagai tuan rumah".

Pejabat teras yang juga turut mendampingi Bupati Bima pada pembukaan MTQ tersebut Asisten I,  Asisten II,  Inspektur,  Kepala BKD dan Diklat,  Kadis Dikbudpora,  Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Kadis Dukcapil, Ka. DPMPTSP, para Kabag Lingkup Setda dan beberapa Sekretaris OPD.

Dikatakan Bupati, momentum MTQ bukan sekedar perlombaan,  tetapi yang terpenting  adalah membangkitkan semangat generasi muda untuk hadir, mendengarkan dan memaknai lantunan ayat-ayat suci Al-Quran dari para Qori Dan Qoriah". 

Untuk terus mendorong minat baca tulis Al-Quran lanjut Bupati, pemerintah daerah dan Kementerian Agama terus memberikan bantuan kitab suci Al-Quran agar semangat membaca tulis Al-Quran tetap bergelora dalam diri anak-anak". imbuh Bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana MTQ M.Said Ahmad,  S.Pd,. M.Pd dalam laporannya mengatakan pada Musabaqah tahun ini, sebanyak 149 peserta ambil bagian pada sejumlah cabang antara lain tahfidz, khotil Quran, Syahril Quran dan juga lomba marawis.

M. Said selaku Ketua Panitia menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak, khususnya dukungan penuh aparat TNI-Polri. "Sinergi antara pemerintah kecamatan, Pemerintah desa dan TNI-Polri sangat  baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan". Ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Camat Madapangga melantik 18 orang anggota dewan Hakim dan dewan juri yang akan bertugas pada semua cabang musabaqah. (SekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments