SIARAN PERS: MTQ Ke-21 Tambora Dihadiri Dinda-Dahlan


Tambora Bima. Media Dinamika Global. Id. -Berbeda dengan momen penyelenggaraan MTQ di kecamatan lainnya, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-21 Tingkat Kecamatan Tambora Senin sore (24/7) yang dipusatkan di Arena Utama Lapangan Desa Oi Bura dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP dan Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer. 

Bupati dalam sambutan di hadapan Camat Tambora Fadilah, S.S, Muspika, tenaga pendidik, para alim ulama dan paguyuban etnis yang hadir secara khusus menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua dalam mempersiapkan MTQ di kecamatan paling barat tersebut

MTQ merupakan ajang bagi seluruh warga untuk menunjukkan kebersamaan, di samping penajaman visi pembangunan bidang keagamaan. Karena itu, meskipun Tambora merupakan kecamatan terjauh dan memiliki jumlah penduduk yang relatif kecil tetapi mampu melaksanakan MTQ dan memastikan diri setiap tahun mengirim kafilah yang siap menjadi juara pada setiap momen MTQ di tingkat kabupaten Bima". ungkap Bupati. 

Pada acara pembukaan MTQ yang juga dihadiri para Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag  Lingkup Setda dan Kakan Kemenag Kabupaten Bima Ustadz Mujiburrahman S.Ag tersebut,  Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang sudah mengabdi sepenuh hati di kecamatan Tambora.  Demikian pula kepada semua pihak yang telah meletakkan pondasi bagi kemajuan Tambora. Imbuhnya. 

Menutup sambutannya Bupati menyampaikan rasa bangga atas kerukunan umat beragama yang terjalin dengan baik dan hidup berdampingan baik antara penganut Islam, Hindu dan Nasrani  dan beberapa etnis yang ada di kecamatan Tambora khususnya di desa  Oi Bura.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati melakukan dialog dengan Ketua Paguyuban Etnis Sasak, Etnis Bali dan para kepala dusun serta menyerahkan bantuan stimulan penyelenggaraan MTQ senilai Rp 5 juta kepada Panitia. 

Terkait pelaksanaan kegiatan MTQ,  Ketua Panitia Abdullah dalam laporannya menjelaskan, MTQ ke-21 tersebut diikuti 126 Qori/ qoriah yang merupakan kafilah dari 7 desa yang ada di kecamatan Tambora.

Sumber: Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Suryadin S.S, M.Si

Load disqus comments

0 comments