Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN Institut IAI Muhammadiyah Bima Di Kantor Desa Mpili Kecamatan Donggo


Donggo NTB, Media Dinamika Global.id.~ Mahasiswa KKN IAI Institut Muhammadiyah bima Angkatan ke VIII tahun 2023. sukses melaksanakan Seminar Program Kerja yang bertempat di Aula Kantor Desa Mpili Kec, Donggo Kabupaten Bima pada hari ini

Alhamdulillah Kegiatan Seminar Program Kerja KKN Tematik Angkatan Ke-VIII /2023 Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima dengan tema " Membangun desa mencerdaskan umat melalui like, comment dan share.


Pada Hari kamis 06 Juli 2023, yang bertempat di aula kantor desa Mpili Kec. Donggo berjalan Dengan Lancar. Kami Ucapakan Terimakasih Kepada Pemerintah Desa Mpili yang ikut Serta dalam menyukseskan agenda ini.

Adapun tamu undangan yang sempat hadir pada kegiatan seminar ini yaitu Kepala Desa Mpili  Sahrir S.pd Ketua BPD dan Anggota, Kader Desa Mpili  kecamatan Donggo, Ketua TP PKK, Kepala dusun se- desa Mpili, dan Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Mpili Donggo.


Koordinator Desa Mpili Donggo, dalam mengungkapkan bahwa seminar program kerja telah di laksanakan sesuai dengan panduan KKN LP2M IAI MUHAMMADIYAH BIMA tanpa media ini sebutkan satu persatu.

“Jadi telah di fokuskan bahwa untuk tema kegiatan untuk Prosedural KKN yaitu pendidikan, keagamaan dan kesehatan terkhusus di masa kini Ada hal yang sedikit berbeda dengan KKN sebelumnya, dimana KKN ini bertajuk KKN-Institut Muhammadiyah Bima (Dari Kampung) yang artinya memberikan ruang bagi kami mahasiswa untuk mengabdi di kampung masing-masing. 


Dan untuk Kondisi seperti ini jangan dibuat susah akan tetapi kita melaksanakan KKN senyaman mungkin dan tetap berkontribusi terhadap masyarakat melalui proker-proker yang telah kita sepakati bersama demi kemaslahatan Desa Kita sendiri”

Disamping hal itu, kepala desa mpili dalam hal ini Sahrir S.pd dalam sambutannya bahwa kedatangan adik-adik mahasiswa untuk melaksanakan KKN di desa kita mengharapkan agar masyarakat juga turut berpartisipasi untuk membantu kelancaran dan kesuksesan mahasiswa KKN- institut IAI muhammadiyah bima, selama berada di desa kita meskipun hanya dikampungmya masing-masing.

“Jadi, kami sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN di desa kami sebab itu sangat membantu apalagi mahasiswa yang terdiri dari berbagai jurusan tergabung dalam 1 kelompok yang masing-masing mempunyai softkill dan hardskill tersendiri dan itu sangat kami apresiasi. 


Apapun kegiatan dari mahasiswa nantinya akan kami support sebaik mungkin sebab KKN ini hanya berlaku selama sekali selama kalian menempuh pendidikan. Berikan kami kesan baik dan positif selama kalian mengabdi di sini”(SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments