Persiapkan Diri Menyambut HUT RI, Ini Yang Dilakukan Guru PJOK SMP Negeri 6 Kota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global-id.~Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus mendatang, sejumlah siswa-siswi mempersiapkan diri mengikuti latihan  gerak jalan. Pada Selasa, (25/07/2023).

Kaimudin, M.Pd, Guru PJOK SMPN 6 kota bima yang terus memberikan latihan kepada siswanya Demi ikut lomba gerak jalan yang diselenggarakan setiap tahunnya se-kota bima Siswa  giat terus melakukan latihan setiap hari.

“Mereka telah melakukan latihan sejak  bulan Juli. Biasanya mereka melakukan latihan gerak jalan di sekolah mereka sendiri setelah jam istirahat setelah proses pembelajaran telah selesai hingga jam masuk tidak hanya sampai disitu, mereka juga melakukan latihan pada sore hari,” ungkapnya.

Latihan itu mendapat bimbingan langsung dari guru mereka sendiri, yaitu kaimudin, M.Pd, salah satu guru PJOK dengan mengikutkan untuk yang laki 31 orang siswa. satu ketua regu dan perempuan jumlahnya 28 orang siswi. Satu ketua regu siswa-siswi laki dan perempuan masing-masing satu ketua regu.

Kaimudin, M.Pd, selaku pelatih gerak jalan  siswa-siswi laki-laki mengaku mendapat kendala dalam proses latihan. Ia mengatakan sering terhambat persoalan kepanasan yang tidak bersahabat. Hal ini membuat anak–anak mengeluh kepanasan.

“Kendala lain yang mereka dapatkan yaitu lokasi latihan gerak jalan yang terbatas. Biasanya, mereka memanfaatkan jalan sebagai lokasi latihan namun, karena banyak kendaraan yang lalu-lalang membuat latihan tidak efektif,” katanya.

Menurut Ketua  gerak jalan jika dijalan kendalanya adalah karena di banyak kendaraan yang lalu lalang ini hanya ada satu jalur transportasi mobil, motor dan terkadang pejalan kaki. Jadi, ketika kami ingin latihan, dan ada kendaraan lewat, terpaksa kami bubarkan diri,” ungkapnya

Menurut Khaerullah, S.Pd, mengharapkan Guru sekaligus pelatih itu berharap siswa-siswi yang dilatihnya, bisa mendapat juara satu, paling tidak juara dua.

“Sebelum lomba persiapkan dan latihannya  harus mantap sebelum bertanding. setelah lomba bisa mendapatkan yang terbaik. dan semoga dalam latihan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya, (Wawan s MDG/006).

Load disqus comments

0 comments