Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Srengat Hadiri Musyawarah Kegiatan Rembuk Stunting


Blitar, Media Dinamika Global.id. - Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Sertu Puji Suharto, menghadiri musyawarah kegiatan rembuk stunting di wilayah binaannya, bertempat di Balai Desa Purwokerto Kec. Srengat Kab. Blitar, Rabu (26/7/2023).

Hadir dalam kegiatan rembuk stunting pada hari ini antara lain, Kepala Desa Purwokerto beserta perangkat desa, BPD, Tim perencana desa, unsur PKK, KPM, KPMD, Kader Posyandu, Bidan desa, pendamping desa, tenaga pendidik Paud dan kelompok masyarakat.

Sertu Puji Suharto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan rembuk stunting ini sebagai forum musyawarah, dengan tujuan adanya sinergi, komitmen bersama dan konsistensi untuk mencapai daerah yang bebas stunting.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kegiatan bersama seperti ini, harapannya dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh peserta yang hadir akan dampak anak kekurangan asupan gizi, yang dapat mengakibatkan terganggunya pada pertumbuhan.

Untuk itu, mari kita bersama sama berupaya dalam menggalakkan budaya hidup sehat. Serta melakukan perbaikan gizi dalam keluarga, guna mencegah kasus stunting pada anak, ujarnya.

Sertu Puji Suharto juga mengungkapkan, dengan adanya sinergitas dan kerja sama yang baik dari semua pihak, semoga kegiatan musyawarah rembuk stunting, khususnya yang dilaksanakan di Desa Purwokerto dapat berhasil dan sukses, pungkasnya (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments