MTQ Ke XV Tingkat Kecamatan Asakota Kota Bima Dimulai

Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XV Tingkat Kecamatan Asakota Kota Bima  Tahun 2023 resmi dimulai dan dibuka secara resmi oleh H.M. Lutfi SE, didampingi oleh PLh Sekda Kota Bima H. Fahrurroji ME sabtu, 8 Juli 2023.


Pembukaan MTQ dipusatkan di Lapangan kelurahan ule kecamatan asakota kota bima tersebut, dihadiri Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Camat dan Lurah se Kecamatan Asakota Kota Bima, Dinas DLHK Dinas BPKAD dan seluruh OPD . Selain itu dihadiri juga oleh Danramil Asakota Kota Bima dan Kepala Kemenag Kota Bima.


H.M.Lutfi SE walikota Bima menyampaikan, kegiatan MTQ di seluruh indonesia termasuk di daerah merupakan agenda nasional, provinsi maupun hingga tingkat kabupaten/kota secara berjenjang, mulai dari tingkat desa kelurahan.


Menurutnya, hal ini bukan saja agenda rutin pemerintah daerah, tapi diharapkan ada makna yang dipetik bahwa peningkatan pemahaman kita kepada anak-anak kita semakin hari semakin dirasakan.

"MTQ hari ini dihajatkan untuk mewakili kecamatan asakota kota bima ke MTQ tingkat Kota. Atas nama pemerintah saya ucapan terima kasih, dan kepada dewan hakam untuk senantiasa bekerja profesional," ujarnya.


Hal lain disampaikannya, dalam rangka 1 muharram 1444 H pemerintah Kota Bima akan melaksanakan peringatan 1 Muharram tepat pada 18 Juli 2023 yang dirangkaikan dengan festival haflah dan istighosah.

"Mari berbondong-bondong, mari sama-sama memeriahkan, dan mari terus tingkatkan nilai keimanan kita untuk ikut meramaikan Festival Haflah dan Istighosah nantinya," tutupnya diakhiri saat lampu dimatikan dengan bunyi serine.

Sementara, laporan ketua panitia pelaksana MTQ ke XV tingkat kecamatan asakota kota bima, Badi S.Sos menyampaikan, peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat kecamatan asakota kota bima  berasal dari 6 kelurahan.


Dan seluruh lurah kecamatan asakota kota bima masing- masing mendapatkan 1 unit mobil untuk pembuangan sampah Dari dinas  DLHK sebagai hadiah lomba MTQ Tingkat Kecamatan asakota kota bima, tiap kelurahan yang ada di kecamatan asakota kota bima.


golongan peserta Yang Mengikuti lomba MTQ sebanyak 158 peserta. tanpa media dinamika Global.id. sebutkan satu persatu.(SekjenMDG).

Load disqus comments

0 comments