H.Johan Rosihan ST Berikan Bantuan Secara Simbolis Alat Penangkap Ikan Kepada Nelayan Kecil


Sumbawa NTB, Media Dinamika Global.id.~ Anggota Komisi IV DPR RI H. Johan Rosihan, ST, Fraksi PKS Dapil NTB I (Pualau Sumbawa), Serahkan Alat Penangkap untuk nelayan kecil (bubu rajungan, jaring kribo dan pancing, di Wilayah Timur Kabupaten Sumbawa.

Bantuan Alat Penangkap Ikan ini aspirasi dari Johan Rosihan tersebut, ini adalah hasil kerja sama antara Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikan RI dengan Komisi IV DPR RI.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Johan Rosihan kepada Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa, selanjutnya diserahkan kepada sejumlah Ketua dan Perwakilan Nelayan di masing - masing Kecamatan yang ada di wilayah Timur Sumbawa, pada Kamis, (27/07/2023) di aula kantor dinas setempat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa, Rahmad Hidayat, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Johan Rosihan, yang telah meringankan beban kami serta memikirkan bagaimana cara para nelayan wilayah Timur dalam meningkatkan produksi dan pendapatanya dengan adanya bantuan alat penangkap ikan (API) tersebut. 

Harapan kami kepada para nelayan penerima manfaat supaya dapat mempergunakan fasilitas tersebut dengan baik dan seksama.

Sementara itu H. Johan Rosihan, ST, dari Fraksi PKS Dapil NTB I (Pulau Sumbawa), mengungkapkan selaku Anggota Komisi IV DPR-RI. Menurutnya bantuan ini adalah wujud kepedulian Johan Rosihan terhadap saudara kita di pesisir yang berprofesi sebagai Nelayan, Johan Rosihan, berpesan, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tapi lihatlah dari sisi manfaatnya terhadap penguatan ekonomi keluarga nelayan di Kabupaten Sumbawa.

Selain itu sebut Johan Rosihan, saya akan terus berusaha untuk dapat membantu dan berkontribusi dengan bantuan yang lain sesuai tupoksi di Komisi IV untuk kemajuan Umumnya di Pulau Sumbawa yang lebih baik kedepan.

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota Johan Rosihan, Kadis Perikanan dan Kelautan Sumbawa, Rahmad Hidayat, Ketua dan Perwakilan Kelompok Para Nelayan masing-masing Kecamatan penerima manfaat, serta staf dinas lainnya.

Semoga bermanfaat untuk teman - teman nelayan kita di lapangan. Tutup Johan Rosihan.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments