Dandim 1608/Bima Hadiri Festival Pawai Budaya Dalam Memeriahkan HUT Bima Ke-383.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Nampak begitu semangat Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto, S.Kom bersama Ibu Ketua Persit KCK XXVII Dim Bima dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima Ke-383 di halaman Kantor Bupati Bima. Sabtu, (29/07/23)

Baru beberapa hari menjabat sebagai Dandim di Bima, Letkol Inf. Andi Lulianto, S.Kom langsung turun dan berbaur dengan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima melalui berbagai macam program yang diikutinya.

Seperti yang diberitakan beberapa hari lalu, baru satu hari di Bima, Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel inf Andi Lulianto, S.Kom didampingi Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot S beserta Pasiterdim 1608/Bima hadiri Peresmian fasilitas Air Bersih bertempat di Lingkungan Oi Ni'u Kel. Dara Kec. Rasanae Barat Kota Bima, juga melakukan sambang duka di Desa Simpasai serta banyak kegiatan lain diikutinya.

Kali ini tepat dimana Masyarakat Kabupaten Bima tengah euforia memeriahkan Hari Jadi Bima Ke-383, Dandim baru ini juga hadir serta memberikan semangat sekaligus memperkenalkan dirinya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima pada umumnya.

Melalui momen tersebut, Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel inf Andi Lulianto, S.Kom, juga membagikan mambagikan kupon undian dorprice yang berhadiah sepeda gunung kepada peserta Pawai Budaya.


Usai kegiatan berlangsung Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel inf Andi Lulianto, S.Kom menyampaikan, saya ikut bangga melihat kekompakan masyarakat Bima dalam memeriahkan Hari Jadi Bima Ke-383. Ujarnya.

Dirinya juga terpesona dengan keindahan pakaian adat masyarakat Bima yang diperagakan dalam Pawai Budaya (Rimpu).

Lanjutnya, saya juga ikut bangga karena kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bima ini mendapat penghargaan dari Meseum Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui surat keputusan nomor : 11090/R.MURI/VII/2023 atas rekor pawai mengenakan busana tradisional rimpu oleh peserta yang datang dari berbagai Kecamatan Se-Kabupaten Bima, ini sungguh luar biasa. Tutup Dandim. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments