Bupati Bima Membuka Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Monta Ke-54 Tahun 2023


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, M.Ip (IDP) secara resmi membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan dengan Tema "Merajut Kebersamaan Mewujudkan Insan Qur'ani" di Ibukota Kecamatan Monta tepatnya di Desa Tangga, Senin (17/0723).

Dalam Acara pembukaan MTQ ini berlangsung sangat meriah, pasalnya dentuman alat musik tradisional Gantau dari Desa Sie saat menyambut kedatangan Bupati Bima, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ oleh Ibu-ibu PKK kecamatan Monta.

Sebelum acara pembukaan, sore harinya dilakukan pawai ta'ruf dengan dihadiri oleh 14 Desa dengan peserta 500 orang, dan diiringi Drum Band dari SMPN 1 Monta dan Drum Band dari SMAN 1 Monta.

Pada Acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Monta Ke-54 Ketua Panitia sekaligus Kepala Desa Tangga Nasarudin, S.Sos menyampaikan laporan, dirinya menjelaskan, kegiatan MTQ kali ini diikuti oleh 185 peserta baik perorangan dan beregu dari berbagai mata lomba. Ujarnya.

Lanjutnya, Dewan Hakim dan Official perwakilan dari 14 Desa Se-Kecamatan Monta tersebut akan berlaga pada 17 cabang mata lomba dengan melibatkan 25 orang Dewan hakim.

Disampaikannya lagi, saya selaku Ketua Panitia pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Monta Ke-54 mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE,M.Ip, dan seluruh tamu undangan serta seluruh kafilah MTQ Tingkat Kecamatan Monta Ke 54 di Desa Tangga, dengan harapan semua peserta, dewan hakim dan Official dalam keadaan sehat wal Afiat.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan (SK) Camat Monta, tentang pelaksanaan MTQ dan Surat Keputusan (SK) Dewan Hakim dan Official oleh Sekretaris Camat Imam Firdaus, yang namanya dibaca satu persatu, kemudian diatas panggung Camat Monta melantik para Official dan Dewan Hakim seraya mengucapkan selamat bekerja.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti putri, S.E., M.IP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kepala desa sebagai ketua panitia sekaligus sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQ kali ini.

Penyelenggaraan MTQ pada hakikatnya bukan hanya untuk melahirkan qori dan Qoriah yang meraih juara pada setiap lomba tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kabupaten bima yang sudah mencetak qori bertaraf internasional seperti Syamsur Firdaus, dapat menggerakkan anak anak dan seluruh peserta lomba, dapat memahami dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Ujar Bupati Bima 


Melalui momentum MTQ tingkat Kecamatan lanjut Bupati, dihimbau kepada dewan hakim agar memberi penilaian secara obyektif dan netralitas sehingga memiliki peluang seluas luasnya untuk berkiprah pada setiap kegiatan MTQ disetiap tingkatan. Sehingga melahirkan generasi Qur'an yang berkualitas. 

Keramahan IDP dalam mengungkapkan kata demi kata yang bernada diplomatis pada momentum MTQ di Kecamatan Monta mengajak kita sama-sama mewujudkan masyarakat kabupaten Bima yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT Istiqomah menjalankan syariat Islam berikhtiar di jalan yang benar dan berupaya membangun karakter Islam dalam masyarakat. Itulah Bima Ramah yang merupakan. Konsep pembangunan Pemerintah Kabupaten Bima, Tutupnya.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Bima membuka secara resmi MTQ Tingkat kecamatan Monta dengan pemukulan Gong dan pemencetan Sirine selanjutnya menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp. 5 juta kepada Camat Monta untuk kelancaran pelaksanaan MTQ.

Sebelum turun dari panggung Bupati Bima memanggil panitia, para Kepala Desa, Muspika, Muspida, Anggota DPRD kabupaten bima dan seluruh calon Anggota DPRD Kabupaten Bima untuk melakukan foto bersama (Bustam MDG).

Load disqus comments

0 comments