Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif RK 115/ML Rutin Melaksanakan Pengobatan Gratis


Puncak Jaya,- Media Dinamika Global,Id,- Satgas Yonif RK 115/ML terus menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat di Papua dengan melaksanakan pengobatan gratis terhadap masyarakat yang datang untuk berobat ke Pos, maupun dengan mendatangi lingkungan perkampungan masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif RK 115/ML di Pos Ramil Yambi pada Selasa kemarin (20/6/2023).

Tidak hanya fokus pada tugas menjaga keamanan wilayah, personel TNI dari Pos Ramil Yambi juga rutin melaksanakan pengobatan gratis terhadap masyarakat yang datang berobat ke pos.

Jauhnya akses fasilitas kesehatan menyebabkan masyarakat cenderung mengandalkan untuk berobat ke pos apabila mengalami keluhan kesehatan.

Keberadaan Pos TNI di tengah - tengah lingkungan masyarakat sangat dirasakan dampak positifnya, disamping menjaga kondisi keamanan di wilayah, setiap Pos TNI juga telah dilengkapi dengan tenaga medis yang dapat diandalkan dan dapat mengobati masyarakat yang mengalami gejala penyakit yang ringan.

Danpos Ramil Yambi Letda Inf Jhon Pranger S mengatakan, " Masyarakat sering datang ke pos untuk berobat sejak pagi sampai dengan sore hari. Personel kesehatan Kami selalu siap melayani, bukan hanya memberikan obat, tapi juga memberikan vitamin kepada masyarakat agar ketahanan tubuhnya lebih kuat dan tidak mudah sakit." Tutur Danpos.

Rendahnya daya beli masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya serta faktor cuaca yang sangat dingin menjadi salah satu pemicu masyarakat sering terkena penyakit influenza dan demam. Untuk itu, pemberian vitamin oleh personel kesehatan pos Ramil Yambi diharapkan dapat meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat terhadap penyakit.

Salah satu tokoh Desa Yambi Sdr Fitianut Telenggen, menyampaikan rasa senang dan terimakasih atas pelayanan kesehatan gratis yang rutin dilaksanakan oleh personel TNI dari Pos Ramil Yambi.

"Kami masyarakat Yambi sangat berterimakasih atas pelayanan kesehatan yang rutin diberikan oleh Satgas Yonif RK 115/ML, sehingga kami tidak perlu pergi jauh-jauh ke Kota Mulia untuk berobat, disamping dekat juga sangat menghemat biaya bagi Kami, " tuturnya.(Yonif RK 115/ML/ Tim MDG).

Load disqus comments

0 comments