Gubernur Riau Berikan Selamat Atas Pelaksanaan KKR Hari Pantekosta GPdI Wilayah VII MD Riau


Pekanbaru,- Media Dinamika Global,Id,-Bertempat di Hotel New Hollywood yang beralamat  Jl. Kuantan Raya No.120, Sekip, Kecamatan. Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau, ibadah KKR memperingati hari Pantekosta GPdI Wilayah VII MD Riau diselenggarakan.

Acara yang dibuka oleh Pdt Sadakata Tarigan S.Th, menyampaikan laporan pertanggungjawaban atas terselenggaranya kegiatan KKR memperingati hari Pantekosta tahun 2023. Ucapan terimakasih yang disampaikan terkhusus kepada bapak Gubernur Riau ' H Syamsuar" yang diwakili oleh H. Zulkifli Syukur, MA, M.Si (Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat).ucapan terimakasih juga disampaikan kepada bapak pembicara Pdt DR Elim Simamora M.Th ( sekretaris umum GPdI) , Pdt PL Manullang M.Th ( ketua MD Riau) seluruh hamba- hamba Tuhan di wilayah VII, jemaat Tuhan yang hadir serta anak - anak Tuhan yang ikut dalam bursa bacaleg ada bapak Kudus Kurniawan Siahaan ( bacaleg DPR RI Partai Perindo ) , bapak Larsen Yunus Debata Raja ( bacaleg DPR Provinsi Riau dari kabupaten Kampar, Partai Perindo, 

Ibu Debora Melinda Silitonga,SE ( jabatan ketua DPC Partai PSI , Bacaleg dapil kecamatan Tenayan Raya dan kecamatan Kulim, 

Ibu Pdp.Basaria Simanjuntak

Jabatan ; Koordinator Bidang Sosial dan Agama DPD PSI Pekanbaru ,Bpk.Lisbon Sitohang,SE

Jabatan ; Ketua DPC PSI Kec. Rumbai

,Bpk.Pnt. Parlindungan Hasibuan, S.iP

Jabatan ; Wakil Ketua DPD PSI Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Pdt Sadakata Tarigan S.Th, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau, yang hadir mewakili kepala biro kesra Pemprov Riau. Lewat kehadiran perwakilan dari Pemprov Riau , itu terbukti bapak Gubernur Riau sangat peduli atas terselenggaranya ibadah KKR perayaan hari Pantekosta wilayah VII. Diakhir penyampaiannya Pdt SadakataTarigan titip salam kepada bapak Gubernur Riau, kiranya Tuhan memberkati bapak gubernur Riau ' Syamsuar ' dan Tuhan memberikan kesehatan selama memimpin Riau yang lebih maju, tegas Pdt Sadakata Tarigan.

Sambutan Gubernur Riau, yang di wakili H Zulkifli Syukur MA, M.Si " pertama sekali Pemerintah Provinsi Riau atas nama Gubernur Riau H Syamsuar ' menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran nya pada acara perayaan KKR hari Pantekosta GPdI Wilayah VII MD Riau. Tak luput Gubernur Riau mengucapkan selamat merayakan pesta kebangkitan rohani bagi umat kristiani gereja- gereja GPdI wilayah VII, semoga dengan terselenggaranya pesta kebangkitan rohani saat ini, umat GPdI dikuatkan dan dimenangkan dalam rohani.


" Pemprov Riau juga mendukung seluruh kepada elemen umat beragama di Provinsi Riau, kebebasan umat beragama dalam menjalankan misi agama masing- masing adalah suatu penguatan bagi umat beragama. Keberagaman agama yang diberikan pemerintah dengan berbagai suku agama di NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang dipersatukan dengan Bhineka Tunggal Ika, adalah bukti nyata Indonesia memiliki beragam agama yang telah diakui pemerintah.

" Selama ini Pemprov Riau melihat bagaimana keharmonisan umat beragama di Riau, antara agama selalu menjunjung tinggi nilai- nilai toleransi yang begitu besar, saling hormat menghormati dan saling menjaga silahturahmi yang baik.Pemprov Riau juga berharap, bagi semua umat beragama di Riau lebih menjalin silahturahmi yang baik, pemerintah menyadari umat beragama di Riau juga ikut memberikan kontribusi yang besar bagi pemerintah, harapan kita semoga kedepannya kerukunan umat beragama tetap menjadi prioritas utama kita semua.

" Lewat dari pesta kebangkitan rohani KKR hari ini, umat GPdI dikuatkan dan dimenangkan dalam rohani, salam kebersamaan bagi seluruh hamba - hamba Tuhan dan jemaat GPdI wilayah VII, tegas nya.

Usai memberikan sambutan,  H Zulkifli Syukur mohon pamit untuk menghadiri undangan lainnya, ribuan jemaat GPdI yang hadir memberikan tepuk tangan yang meriah dan hamba- hamba Tuhan menghantarkan H Zulkifli Syukur menuju mobilnya.(Sabam Tanjung).

Load disqus comments

0 comments