Desa Danau Ganting Saksi Kemanunggalan TNI-Rakyat


Barito Selatan, Media Dinamika Global.id. - Sebuah truck TNI melaju berisikan anggota satgas Kodim 1012/Buntok yang siap untuk mendedikasikan diri untuk rakyat dalam kegiatan TMMD.

Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten  Barito Selatan menjadi lokasi sasaran TMMD Ke-116 TA 2023 kali ini. Di Desa yang sebagian besar wilayahnya dipenuhi dengan hutan tropis ini, satgas TMMD Kodim 1012/Btk akan melaksanakan berbagai kegiatan TMMD Ke-116 untuk membantu warga baik melalui kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik.

Satgas TMMD Kodim 1012/Btk yang telah sampai dilokasi langsung bersiap-siap untuk melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan arahan Komandan Kodim 1012/Btk Letkol Inf. Hendro Wicaksono S.I.P pada saat upacara pembukaan TMMD pada tanggal 10 Mei 2023 lalu.

“Sebagai prajurit TNI yang selalu berpedoman dengan slogan Bersama Rakyat TNI Kuat, saya berharap dalam kegiatan TMMD ini kita berusaha untuk memeberikan yang terbaik kepada masyarakat. Dan melalui memomentun ini pula kita semua harus bisa mempererat kemanunggalan dengan rakyat yang selama ini telah terjalin dengan baik” ujar Letkol Inf. Hendro Wicaksono S.I.P.


Tak ingin mengecewakan, satgas Kodim 1012/Btk pun berjuang dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya kepada warga Desa Danau Ganting. Terbukti kegiatan-kegiatan baik fisik maupun non fisik semua berjalan dengan lancar dan terselesaikan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

Tak hanya itu, potret kebersamaan warga dan satgas TMMD juga terekam dalam setiap kegiatan. Canda, tawa menghiasi dan menjadi bukti kedekatan antara meraka.

Kesuksesan TMMD bukan semata-mata terselesaikanya semua kegiatan yang ada tapi kemanunggalan dan kebersamaan juga menjadi salah makna tersendiri dalam kegiatan tersebut.

“Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat Semakin Kuat “ Tema TMMD Ke-116 menjadi kunci pelaksanaan Kegiatan TMMD Kodim 1012/Btk


Karena Kemanunggalan akan mewujudkan kebersamaan, persatuan dan kekeluargaan. Dan itu harus selalu kita jaga agar Bangsa Indonesia tidak mudah untuk dipecah belah. (Pendim 1012/Btk)

Load disqus comments

0 comments