Cegah Stunting Pemerintah Desa Sumi Lakukan Sosialisasi


Sumi Lambu. Media Dinamika Global. Id. -Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan tumbuh kembang anak sejak dini, pemerintah desa Sumi melalui kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan stunting yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Lambu. Kegiatan berlangsung diaula Kantor Desa Sumi Kamis, 08 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur aparatur pemerintahan desa, kelembagaan desa, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, tokoh wanita, dan Kader Posyandu diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki Balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak.

Kondisi stunting yang sekarang sedang menjadi issue nasional, menjadi pusat perhatian semua pihak baik dari pemerintah pusat, daerah sampai ke desa, agar dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terwujud sumber daya manusia yang sehat dan unggul.

Kepala Desa Sumi Masrun M. Ali  menuturkan “Kami bersama-sama pihak terkait, puskesmas dan dinas, berusaha sekuat tenaga untuk dapat mensosialisasi kan kepada masyarakat agar dapat lebih memberikan perhatian dan gizi kepada anak dan coba menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mewujudkan SDM yang berkualitas.”pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan materi dari Petugas Puskesmas Lambu dan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.(MDG 010).

Load disqus comments

0 comments