Walikota Bima Serahkan Bantuan CPP Tahun 2023


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat Kota Bima, bertempat di halaman kantor Walikota Bima. Selasa, (23/05/23).

Dalam sambutannya, HM. Lutfi memaparkan bahwa bantuan CPP adalah program kebijakan pemerintah pusat guna mengantisipasi dampak kenaikan harga bahan pokok sebagaimana amanat Perpres 125 Tahun 2023 tentang penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah. Hal ini yang menjadi landasan Pemerintah Kota Bima untuk meluncurkan bantuan CPP dengan menyasar keluarga penerima manfaat melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Bulog dan Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Nasional.

Tujuan peluncuran program CPP ini adalah untuk menjaga kecukupan pangan di Kota Bima baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Dengan harapan ketersediaan Pangan di tengah masyarakat dapat dipenuhi dengan cara mobilisasi dan distribusi yang cepat, baik untuk keperluan konsumsi, mengantisipasi keadaan darurat maupun mengantisipasi gejolak harga," ungkap HM. Lutfi.

Dalam Program CPP  yang diinisiasi oleh Badan Ketahanan Pangan Nasional tersebut, Pemerintah Kota Bima mendapat alokasi bantuan CPP  sebanyak 150 Ton/Bulan selama 3 Bulan dengan target sasaran keluarga penerima manfaat sebanyak 15.427 KPM.

"Jadi secara keseluruhan alokasi bantuan CPP Kota Bima tahun ini adalah sebesar 450 ton bahan pangan yang diperuntukan bagi 15.427 KPM,"  tutup HM. Lutfi. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments