Suasana Haru Selimuti Pelepasan Purna Bakti Pejabat Lapas Pekanbaru


PEKANBARU - Media Dinamika Global.Id.-Suasana haru menyelimuti pelepasan Bapak Marusaha Siagian selaku Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja dan Pengolaan Hasil Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru  yang telah memasuki masa Purna Bhakti per tanggal 1 April 2023. Acara diadakan di CafĂ© Pas Corner Lapas Pekanbaru, yang di hadiri oleh seluruh Pegawai dan Dharma Wanita Lapas Pekanbaru, Sabtu (06/05/2023).

Acara pelepasan pejabat yang memasuki masa purna bakti berlangsung dalam suasana kebersamaan, kekeluargaan, santai, dan haru. Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno memberi ucapan selamat dan doa.

“Teruntuk rekan kerja, teman dan sahabat kita semua Bapak Siagian yang baru memasuki masa purna bakti, semoga selalu sehat wal afi’at, berkah, dan dapat menikmati masa pensiunnya dengan berkumpul bersama keluarga, jujur selama kurang lebih 1 tahun 3 bulan saya berdinas di sini hampir tidak menemukan cela dan kesalahan dari Pak Siagian, bahkan sampai memasuki masa purna bakti pun beliau masih menunjukan semangat dan kedisplinan yang tidak kendor dalam bekerja adalah satu hal yang sangat perlu dicontoh oleh kami dan Petugas Pemasyarkatan lainnya. Terima kasih atas loyalitas, dedikasi, dan pengabdiannya selama ini, banyak jasa dan kinerja yang telah Pak Siagian lakukan pada Lapas kita ini, khususnya selama di Seksi Giatja. Maka dari itu, pintu Lapas Pekanbaru selalu terbuka untuk bapak karena memasuki masa pensiun hanyalah sebatas ikatan hubungan kerja saja tapi terus menjalin silaturahmi tetap tidak ada batasnya,” ucap Kalapas. 

Marusaha Siagian telah memasuki masa pensiun setelah mengabdi pada Pemasyarakatan selama kurang lebih 32 tahun. Didampingi istrinya, M. Siagian menyampaikan kesan-kesannya selama mengabdi di Kemenkumham khususnya pada Pemasyarakatan.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Kalapas dan rekan-rekan semua, jujur acara pelepasan ini menjadi momen yang menyentuh dan terharu bagi saya dan keluarga. Banyak hal yang telah saya lewati selama perjalanan dinas kami di Pemasyarakatan, tentunya itu juga tidak lepas dari kesalahan, untuk itu saya meminta maaf kepada seluruh pegawai jika selama bertugas ada hal-hal yang tidak berkenan dan menyinggung perasaan, baik perbuatan, perkataan, hingga tingkah laku,” ucap M.Siagian. 

Diakhir kegiatan ditutup dengan acara ramah tamah, pemberian kenang-kenangan dari setiap seksi pada Lapas Pekanbaru, dan sesi foto bersama.(S.Tanjung).

Load disqus comments

0 comments