Puluhan Mahasiswa Yang Tergabung Dalam Aliansi front Mahasiswa Masyarakat Donggo Soromandi Mendesak Kapolres Bima


Kab.Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ Aksi unjuk rasa dilakukan oleh masiswa Donggo dan Soromandi yang tidak merespon tindakan pihak kepolisian Polres Bima yang tidak sempurna dan tidak serius menjaga masa aksi demontrasi di cabang Pertigaan bajo Soromandi. Kapolsek Soromandi diduga provokator dalam aksi unjuk rasa mahasiswa Donggo Soromandi  Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu, 24 Mei 2023 kemarin.sehingga sampai terjadi ada keributan/bentrokan.

Jenderal Lapangan Aksi, Atas Nama tokoh Masyarakat Donggo Soromandi, syamsudin AHZ selaku pimpinan cabang Muhammadiyah Donggo,abdul mijan sebagai korlap, menjelaskan pihaknya mendesak Kapolres Kabupaten Bima untuk segera mengambil sikap keras terhadap kapolsek Soromandi yang tidak mengawal dengan serius terhadap demontrasi yang dilakukan oleh mahasiswa masyarakat Donggo,Soromandi dan kami berharap kepada bupati bima Agar segera Mengaspal jalan lintas Donggo Soromandi se cepat mungkin.

Pihaknya menilai, Kapolres Kabupaten Bima tidak pernah serius dalam mendesak polsek Soromandi Untuk menjaga massa aksi yang pendemo.

Menurutnya, aksi demonstrasi merupakan bagian dari mengekspresikan pendapat di muka umum dan telah diatur dalam Undang-undang dasar 1945 pasal 28 dan Undang-undang No. 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum.

Selanjutnya, sejumlah tuntutan massa aksi yang turut disampaikan diantaranya juga mendesak Kapolres Kabupaten Bima untuk perintah kapolsek Soromandi Menjaga  massa aksi yang demo dihari senin besok 29 mei 2023. dan merealisasikan segala tuntutan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Donggo Soromandi.

Selain itu pihaknya juga meminta Kapolres Kabupaten Bima menangkap dan mengadili oknum polisi yang melakukan tindakan represif terhadap massa aksi Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Donggo Soromandi.

"Kami dari Aliansi Front Masyarakat Mahasiswa Bima Donggo Soromandi, mendesak Kapolres Kabupaten Bima untuk bersikap keras kepada kapolsek Soromandi    yang melakukan tindakan represif dan realisasikan segala tuntutan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Donggo Soromandi kepada bupati bima, ungkapnya.

Puluhan massa aksi melakukan aksi unjuk rasa dengan masyarakat Donggo Soromandi, dan sejumlah masyarakat Donggo Soromandi yang tergabung.di tengah lingkaran kumpulan massa aksi.

Load disqus comments

0 comments