Polisi Tangkap Truk Bersama 5 Motor Curian yang Hendak Diselundupkan ke Bima


20 Mei 2023

Ditangkap Tim gabungan Polresta Mataram bersama tim Polres Lotim dan Polres Loteng membongkar truk pengangkut motor yang diduga hasil curian di kawasan Terminal Mandalika, Mataram, Kamis (18/5) dini hari lalu.

Mataram NTB, Media Dinamika Global.id. ~ Tim gabungan Polresta Mataram bersama Polres Lombok Timur (Lotim) dan Polres Lombok Tengah (Loteng) menangkap sebuah truk di kawasan Terminal Mandalika, Kamis (18/5) dini hari. Di dalam bak truk tersebut, polisi menemukan lima unit motor yang diduga hasil curian.

Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan ada sepeda motor hasil curian yang akan dikirim ke luar daerah. ”Dari informasi itu kami lakukan penyelidikan,” kata Yogi, Jumat (19/5).

Setelah mengetahui keberadaan truk tersebut, polisi melakukan pengejaran. Kendaraan pengangkut barang itu berhasil dihentikan di kawasan Terminal Mandalika. ”Kami minta seluruh penumpang dan sopirnya untuk turun,” tutur Yogi.

  Tersangka Penyelundupan Solar di Lombok Timur Bertambah Jadi Tiga Orang

Truk itu dikemudikan pria berinsial YPA, 35 tahun, dengan kondektur berinisial S, 43 tahun. Di dalam kabin truk itu juga terdapat K, 21 tahun, yang diduga sebagai pemetik motor curian dan M, 35 tahun, yang diduga sebagai penadah. ”Jadi pelaku dan penadah kami amankan. Termasuk juga sopir dan kenek-nya,” ujar mantan kasatresnarkoba Polresta Mataram ini.

Petugas melanjutkan pemeriksaan pada bak truk. Setelah terpal dibuka ternyata berisi barang dan lima unit sepeda motor. ”Setelah kami cek nomor kendaraannya ternyata seluruh sepeda motor itu adalah barang curian,” bebernya.

Barang bukti sepeda motor dan truk kemudian diamankan ke Mapolresta Mataram. Hasil penelusuran sementara, sepeda motor itu dicuri di wilayah Loteng dan Lotim. ”Setelah kami ketahui TKP-nya di wilayah Lotim dan Loteng, kami alihkan proses penyidikannya ke Lotim,” kata dia.

 Dua Maling Motor di Lombok Tengah Nyaris Meregang Nyawa

Yogi mengatakan, yang sudah teridentifikasi baru satu sepeda motor yang pernah hilang di wilayah Wanasaba, Lotim. Pemilik sepeda motor itu bernama Suherman. ”Sepeda motornya hilang di pinggir jalan depan warung bakso Penasaran, sampai jual seharga yang murah kata dia.

Load disqus comments

0 comments